Terkait Uang Hilang di BRI Kediri, Nasabah BRI Gorontalo Langsung…

Kantor BRI Cabang Gorontalo

RadarGorontalo.com – Hilangnya uang di rekening milik puluhan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tanpa ada transaksi di Kabupaten Kediri, Jatim cukup membuat nasabah BRI di Gorontalo panik. Tak cuma minta kejelasan, beberapa nasabah mulai melakukan penarikan uang via ATM.

Kabar aksi skimming data dan password kartu ATM ini, selain benar adanya, ternyata sudah ditindak lanjuti pihak BRI Cabang Gorontalo. Kebenaran isu ini diakui Anggi, Manager Operasional BRI Cabang Gorontalo, saat ditemui Rabu (14/03) di Kantor BRI Cabang Gorontalo. Dampak dari isu yang sempat beredar di media sosial ini, membuat beberapa nasabah BRI mendatangi Kantor Cabang BRI Gorontalo, menanyakan kebenaran dari isu tersebut. “Memang benar, dan kami sampai dengan saat ini masik melakukan penyelidikan informasi ini, bersama dengan pihak aparat hukum,” ujar Anggi.

Bahkan, Anggi juga membantah adanya imbauan yang mengatas namakan BRI yang beredar di medsos. Pasalnya, penyelidikan terhadap kasus skimming ini masih berjalan. “Sampai dengan saat ini kami baik dari Kantor Pusat maupun cabang Gorontalo, belum mengeluarkan surat imbauan, atau informasi permohonan maaf ke media sosial. Biasanya imbauan yang kami terbitkan itu, resmi tercantum nama dan tanda tangan pimpinan pusat atau pimpinan cabang. Bahkan imbauan tersebut, di terbitkan di media baik cetak dan eletronik,” terang Anggi.

Sementara itu, kasus skimming atau copy data milik nasabah sekaligus nomor pin kartu ATM, membuat sejumlah nasabah memilih menarik dananya dari mesin ATM secara sekaligus. Seperti diungkapkan NR yang mengaku terpaksa melakukan penarikan dana via ATM, karena dirinya dirundung rasa cemas. “Yaa takutlah, kalau uang saya juga raib tanpa penarikan pribadi. Memang sih, harusnya saya telusuri dulu kebenaran isu tersebut. Tapi buat jaga-jaga, saya rasa tidak ada salahnya kalau saya menarik uang saya di ATM,” ujar NR, melalui pesan selular Rabu (14/03). Memang untuk wilayah Gorontalo sendiri, aksi tersebut belum menelan korban nasabah. Tapi bagi wanita berprofesi wiraswasta ini, benar tidaknya informasi tersebut, dirinya tetap akan melakukan penggantian kartu ATM pribadi. Bahkan kalau perlu, ia akan menggunakan aplikasi Short Message Service (SMS) notifikasi. “Mungkin sekaligus saya akan menggunakan aplikasi SMS notifikasi. Hanya belum kesampean sih. Saya hanya berharap, isu ini tida benar, dan kalau pun memang benar adanya. Saya harap masalah ini secepatnya ditangani oleh pihak Bank yang bersangkutan,” terang NR. (rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.