oleh

Terminal Bayangan di Gorut, Begini Kata Hamzah Sidik

RGOL.ID, GORONTALO – Meskipun sudah seringkali ditertibkan, namun saat ini masih banyak angkutan penumpang yang mangkal di beberapa titik.

Biasanya angkutan penumpang ini setiap harinya mangkal di simpang tiga depan Alfamart Desa Molingkapoto, di depan kompleks perkantoran blok plan dan di kompleks lampu merah Desa Moluo Kecamatan Kwandang.

Pemandangan itu terjadi dan terus saja berulang. Hal itu lantaran penertiban tersebut dilakukan tanpa adanya solusi yang tepat dari pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Wakil Ketua II DPRD Gorut Hamzah Sidik menyarankan agar pemerintah daerah segera menyediakan tempat yang layak bagi pemilik angkutan dengan membangun terminal.

Agar tidak ada lagi angkutan penumpang yang mangkal di sembarang tempat. “Hal ini harus diseriusi oleh pemerintah daerah. Agar angkutan penumpang yang biasanya mangkal di sembarang tempat mudah ditertibkan dengan adanya terminal,” ujarnya.

Lanjut Hamzah, dari enam daerah di Provinsi Gorontalo, hanya Kabupaten Gorut yang belum sama sekali memiliki terminal. Padahal terminal ini kata dia sangat penting dan bermanfaat untuk mendulang sumber PAD.

“Terminal ini penting dan bermanfaat bagi daerah sebagai pendulang sumber PAD. Maka setidaknya ini harus di pikirkan bersama agar tidak memalukan,” katanya.

Selain itu, terminal sangat bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat. “Dengan ramainya terminal juga akan menimbulkan perekomian baru bagi masyarakat yang ada di disekitaran terminal,” tandasnya. (Frd/Tr-01)

Komentar