oleh

Ternyata Bayi Pasien Covid yang Ibunya Negatif Beralamatkan Gorut

RGOL.ID, GORONTALO – Bayi terkonfirmasi positif Covid-19 pasien 108 yang ibunya dinyatakan negatif ternyata warga Gorontalo Utara.

Data sebelumnya berdasarkan konferensi pers Gugus Tugas Covid Provinsi, Selasa (02/06/2020), menyebutkan pasien positif di Gorut bertambah 2 orang, yakni pasien 99 perempuan inisial AE umur (25) dan anaknya pasien 107 laki-laki, bayi 6 hari beralamatkan Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata.

Ternyata setelah dicek kembali, data pasien positif Covid yang bertambah adalah 3 orang. Selain pasien 99 dan pasien 107, ada juga pasien 108 bayi jenis kelamin perempuan yang saat ini berumur 8 hari inisial ROS beralamatkan Desa Ipilo, Kecamatan Gentuma Raya.

Di mana, data awal menyebutkan pasien 108 beralamatkan di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Juru bicara Gugus Tugas Covid Gorut dr. Mohammad Ardiansyah membenarkan soal pasien 108 tersebut. “Iya, jadi bayi itu alamatnya Ipilo, Gentuma Raya. Sekarang masih ditangani oleh pihak Rumah Sakit Aloei Saboe,” ungkapnya.

Dan saat ini dr. Mohammad Ardiansyah mengaku penanganan terhadap pasien 108 tersebut dilakukan secara intens. Hal ini mengingat pasien dalam kondisi serotinus. “Serotinus itu lahir melebihi jadwal kehamilan. Dan saat ini sementara dirawat di NICU,” jelas Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorut. “Intinya pasien masih dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Aloei Saboe,” tambahnya.

Sementara soal riwayat kontak dari pasien 108, dr. Mohammad Ardiansyah mengatakan masih akan ditelusuri. Apakah lewat ibu sang bayi atau dengan pihak lain, mengingat hasil swab test sang ibu negatif. “Kita masih akan telusuri karena banyak kemungkinan. Hanya kemungkinan awal terjangkit dari ibunya. Meski hasil swab test dinyatakan negatif. Bisa saja saat disaat swab test ibu sang bayi dalam kondisi imun yang baik,” tandasnya. (ind-56)


Komentar