oleh

Ternyata Total JTSA Gorut 37 Orang, 1 Masih Proses Nego

-Gorontalo Utara-2.210 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kabar terbaru menyebutkan total Jamaah Tabligh Syuro Alami (JTSA) Gorontalo Utara yang sempat ikut ijtima’ tingkat Asia yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan, 19-21 Maret 2020 lalu berjumlah 37 orang.

36 diantaranya sudah dibawa ke Mess Haji Gorontalo untuk menjalani isolasi. Termasuk 2 warga Kecamatan Kwandang yang telah dibawa terlebih dahulu dibawa menggunakan mobil ambulance Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki. Sementara 1 warga Tolinggula dikabarkan melarikan diri saat akan dibawa.

“Untuk 2 warga Kwandang itu sudah dibawa duluan ke Mess Haji Jumat (10/04/2020) kemarin, menggunakan mobil ambulance Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Gorut, Irwan Alintuka, saat dihubungi via telepon seluler, sekitar pukul 10.34 WITA.

Sementara khusus 1 warga Tolinggula yang sempat melarikan diri saat akan dibawa, saat ini masih dalam proses negosiasi. Sebagaimana diungkapkan Camat Tolinggula Rizal Yusuf Kune saat dihubungi awak RGOL.ID.

“Kami semalam sudah usahakan dengan tim yang ada, termasuk unsur Brimob, TNI, dari Polsek juga Puskesmas. Saat kami turun menjemput dia lari lewat belakang rumahnya,” ungkap Rizal.

“Kami menunggu yang bersangkutan dari jam 4 sore sampai jam 8 malam untuk ikut dibawa ke Mess Haji. Alasan pihak keluarga yang bersangkutan tidak mau dibawa,” sambungnya.

Dan untuk saat ini, Rizal mengaku, tim melalui kerabat keluarga yang bersangkutan terus melakukan pendekatan dengan harapan bisa ikut dibawa ke Mess Haji guna menjalani isolasi.

“Intinya kerabat keluarga yang bersangkutan mendukung dia dibawa ke Mess Haji. Dan saat ini kita masih mengusahakannya. Insya Allah yang bersangkutan bisa kita bujuk,” pungkas Rizal. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.