oleh

Teroris ‘Diasingkan’ Ke Gorontalo

Teroris Abi Ahmad Saat Dibawa Oleh Petugas
Teroris Abi Ahmad Saat Dibawa Oleh Petugas (Foto : Abink/RG)

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Dua narapidana teroris menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo dan Lapas Kelas IIB Boalemo. Kedua napi masing – masing, Moh. Akbar alias Sarwo dan Imran alias Genda alias Abi Ahmad, akan disebar didua Lapas tersebut menjalani hukuman selama 7 tahun.

Pengawalan ketat dari Anggota Densus 88 dan Sat. Brimob Mabes Polri mengiringi kedua napi teroris sejak mengikuti persidangan hingga pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sekitar pukul 15.30 wita, menggunakan pesawat komersil, kedua napi yang diketahui pengikut jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), langsung diarahkan ke mobil khusus, yang telah disediakan aparat gabungan dari sejumlah penegak hukum di Gorontalo.

Suasana saat itu di Bandara Djalaluddin, terlihat bukan hanya dipadati dengan penumpang maskapai penerbangan yang baru tiba. Tapi juga dipenuhi oleh sejumlah petugas, baik dari satuan TNI, Polri, Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Informasi yang berhasil dihimpun RADAR GORONTALO melalui Mapolda Gorontalo, dua teroris ini akan ditahan dan menjalani hukuman 7 tahun dikedua Lapas tersebut. “Polda Gorontalo hanya turut memberikan pengawalan terhadap dua teroris. Dan dalam pengawalan itu, kami menurunkan anggota gabungan bejumlah sekitar 20 personil,”ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S Bagus Santoso SIK.

Kedua teroris tersebut ditangkap petugas pada 5 Oktober 2015 lalu di Sulawesi Tengah (Sulteng), serta merupakan jaringan Santoso yang bertugas mencuri sepeda motor untuk pendanaan jihad. (RG-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar