oleh

Terpapar Covid-19, Gubernur Rusli Pimpin Rakor Secara Virtual

-Gorontalo-344 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan positif covid-19 bersama istrinya Idah Syahidah, Jumat (23/7) kemarin.

“Karena ada informasi dokter saya, ajudan saya dan orang-orang dekat saya terpapar corona, maka saya minta di swab PCR. Hasilnya pada Rabu malam hari sekitar pukul 19.30 saya bersama ibu dinyatakan positif,” ujar Rusli disiaran langsung facebook, kemarin.

Hasil pemeriksaan dokter kondisi fisik Rusli sangat baik. Saturasi oksigennya 97, begitu juga hasil CT Scan paru dalam keadaan normal.

Ia hanya diminta untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil negatif PCR. “malam harinya saya sempat stres sehingga agak susah bernafas, saya ingat pesan Gubernur Maluku dan mantan Danrem 133, pak Arnold untuk menggosok minyak kayu putih ke hidung, rasanya cukup pedas tapi cukup membantu,” jelasnya.

Rusli mengisi masa isolasi mandiri dengan berolahraga. Selain berenang, Rusli juga aktif tredmill di rumah, begitu juga dengan sang istri Idah Syahidah.

Gubernur dua periode itu berharap agar rakyatnya patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Rusli tidak kurang satu apapun dengan protkes. Rusli menggunakan masker berlapis, dijaga oleh belasan Nakes, vitamin tinggal memilih toh juga terinfeksi Covid-19.

Pelajaran penting untuk kita semua bahwa virus ini tidak pernah memilih orang. Sebelum menjangkiti Rusli, Covid-19 sudah menyerang orang orang terdekatnya.

Tercatat ada dua orang ajudan, satu humas, satu dokter pribadi dan sejumlah petugas rumah dinas yang terpapar. Semuanya dalam kondisi sehat atau tanpa gejala dan sedang mengikuti isolasi terpusat.

Sementara itu, dinyatakan positif Covid-19 tidak membuat Rusli mundur dari upaya melawan pandemi di daerah. Apa yang dialaminya justru membuatnya semakin bersemangat melindungi warganya dari terpaan virus mematikan ini.

Bukannya memilih beristirahat dan menyerahkan urusan pandemi ke anak buahnya, Gubernur Rusli justru tetap berdiri kokoh di barisan depan.


Komentar