RGOL.ID (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memimpin apel kenderaan dinas (kendis) yang merupakan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Lapangan 23 Januari Kecamatan Telaga, Selasa (23/1/2024). Apel tersebut menjadi bagian dari upaya pendataan dan penertiban pemanfaatan aset pemerintah daerah dari pengadaan APBD.

Bupati Nelson menjelaskan, apel tersebut fokus pada pemeriksaan seluruh kendaraan dinas, terdiri dari 271 unit roda empat yang tersebar di berbagai instansi, kecamatan, hingga puskesmas.

“Saya sudah memeriksa semua kendaraan dan memastikan kepemilikannya, kondisinya, serta kelengkapan surat-suratnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap kendaraan dinas sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas pemerintah daerah terhadap aset-asetnya. Bupati dua periode ini juga menyampaikan instruksi untuk melakukan pendataan kendaraan dinas yang rusak, dan berrencana mengeluarkan 8 unit kendaraan roda empat pada tahun 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.