oleh

Tertinggi Capaian Vaksinasi, Camat Kota Timur Terima Penghargaan Dari Walikota Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Capaian pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Kota Timur tertinggi se-Kota Gorontalo. Dimana pada penyuntikan dosis pertama hingga kini mencapai angka 52 persen.

Dengan prestasi itu, Camat Kota Timur, Elladona Sidiki menerima pengharggan dari Walikota Gorontalo, Marten A. Taha.

Penghargaan itu diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Grand Sumberia Ball Room, Senin (6/12/2021).

“ini bentuk apresiasi karena tugas-tugas mereka berhasil dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Walikota Marten Taha.

Pada kesempatan itu, Marten juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada tenaga kesehatan Kota Gorontalo yang telah berjuang tanpa kenal lelah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada insan kesehatan baik yang di dinas kesehatan, puskesmas, dan rumah sakit yang telah berupaya semaksimal mungkin dengan tidak mengenal siang dan malam dalam menyembuhkan pasien covid-19,” ucapnya.

Marten berharap, momentum HKN 2021 dapat menjadi fondasi dalam memajukan kesehatan.

Sementara itu, Camat Kota Timur Elladona Sidiki menyampaikan, progress pencapaian vaksinasi di Kecamatan Kota Timur, hingga bulan Desember 2021 sudah mencapai 52 persen dari target sasaran sebanyak 22.216 jiwa.

Pecapain tersebut tidak lepas dari peran bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan, baik Kapolsek, Danramil, Kepala Puskes dan LPM Kecamatan/kelurahan, serta peran aktif tiga pilar kelurahan bersama RT dan RW.

“paling utama adalah partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung pemerintah terkait pencegahan, penanganan, dan vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Elladona menambahkan, hingga saat ini, vaksiansi di Kecamatan Kota Timur terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan, baik melalui sistem door to door.

Sementara itu, terhadap kaum lansia, pihaknya juga telah memberikan pelayanan vaksin di enam kelurahan yang berada di Kecamatan Kota Timur.

“tentunya penghargaan ini menjadi spirit baru bagi kami untuk terus semangat mengenjot capaian vaksiansi di wilayah Kota Timur, sebagaimana tergat pemerintah daerah hingga di akhir tahun 2021 mencapai 80 persen,” paparnya.

Elladona juga berharap cakupan vaksiansi di wilayah Kota Gorontalo sudah tuntas hingga awal tahun 2022. “ini menjadi pekerjaan rumah untuk terus mendorong pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kota Timur,” tutur Elladona. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar