oleh

Terus Lakukan Perbaikan Saluran Air, Distribusi Air PDAM Terus Dilakukan

KABGOR – Pendistribusian kebutuhan air terus dilakukan Perumda Limutu sebutan lain PDAM Kabupaten Gorontalo.

Jajaran Perumda Limutu Manto Rahmola saat dihubungi mengatakan, Terkait kerusakan instalasi pipa PDAM yang disebabkan oleh banjir di hari Jumat 19 Maret 2022, berdampak pada tiga wilayah yaitu Kecamatan Isimu, Tabongo dan Biyonga.

Pipa Biyonga kata Manto, melayani kurang lebih 6000 pelanggan yaitu Limboto, Limboto Barat dan sebagian Talaga.

Dampaknya adalah pintu pipa tertutup dengan lumpur sehingga mengakibatkan terganggunya pelayanan distribusi air PDAM kepada masyarakat.

“Ya, dan saat ini sementara dalam perbaikan & pembersihan insect. Saat ini air sudah masuk ke dalam pipa hanya memang butuh waktu beberapa hari untuk normal kembali. Kemungkinan besok sudah bisa mengalir normal kembali.” Janji Manto.

Untuk mengantisipasi ketersediaan air tersebut pihak PDAM melakukan pelayanan kepada pelanggan dengan mobil tangki dengan tujuh pendistribusian.

Distribusi ini tiga unit mobil tangki dari perumda muara tirta kota Gorontalo dua tangki, satu dari dinas sosial dan satu lagi milik pdam kabupaten Gorontalo.

“Insyaallah secepatnya kerusakan ini segera teratasi. Dan mulai besok sarana kebutuhan air sudah normal kembali. Namun bertahap.

Sebab saluran air bawah tanah ini begitu banyak, pelan pelan dia akan terdistribusi merata dan normal kembali,” ucap Manto. (RG.53)


Jangan Lewatkan

Komentar