®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Rachmad memang baru seumur jagung menapaki panggung politik, tetapi dia sudah mendapatkan kepercayaan rakyat.

Ini tak mudah dan itu memerlukan waktu yang cukup panjang. Jadi jangan pernah kecewa untuk sebuah pengabdian dan Ibadah.

Ingat, gelar adat yang disematkan pada Rachmad Gobel dengan julukan sebagai Ti Bulilango Lohunggia (Pemberi Cahaya Negeri) boleh jadi gelar inilah yang membawa Rachmad ke panggung politik Gorontalo untuk membawa lentera peradaban baru.

Soal popularitas itu sudah lama dimiliki Rachmad Gobel tetapi dalam politik untuk mendapatkan kepercayaan rakyat memerlukan waktu yang panjang.

Tetapi untuk RG sepertinya berbeda, dengan kiprahnya yang begitu hebat akhirnya rakyat mulai berubah pandang.

Maklum sudah puluhan tahun rakyat dijejali dengan janji janji politik, mulai dari Orde Baru apalagi di era reformasi sekarang ini, yang namanya politik sudah sangat rusak.

Kepercayaan rakyat pada politisi benar bebar sudah berada di titik nadi, jadi jangan heran kalau rakyat lebih mementingkan mea mea, doi paralu aba.

Bagi rakyat Pemilu, Pilkada adalah musim panen bagi mereka, sekaligus merupakan kesempatan untuk mengakali para politisi.

Rachmad memang sedang melawan badai dia datang dengan peradaban baru dan ini memang luar biasa. Dia ingin menang terhormat dengan cara terhormat pula. Jangankan dengan mea mea , dengan dolar pun Rachmad mampu kalau dua mau melakukan politik uang.

Kata RG mea mea ini sangat merendahkan dan khianat pada rakyat. Memang ketika terpilih pada 2019 dengan meraih 100 ribu lebih suara tanpa serangan fajar.

Rachmad membuktikan kalau dia benar benar sangat menghargai suara rakyat, dia tampil dengan berbagai program, mulai pertanian perikanan pendidikan.

Dan juga bantuan bantuan sosial. Ketika itu dia belum jadi Aleg, namun apa yang dia lakukan sudah sangat luarbiasa, apalagi setelah dia jadi Aleg.

RG langsung menggebrak denga program BSPS sebanyak 12.555 ribu unit, bantuan untuk petani baik itu pupuk dan bibit serta traktor sebanyak 1600 Unit dan RG tidak meberima sepeserpun dari program program yang dia bawa ke Gorontalo, lihat saja tak ada satu pun kontrak yang menjadi ujung tombaknya.

Hebatnya lagi, tahun ini dia mulai membangun pelabuhan Anggrek dari sini cikal bakal RG akan mewujudkan mimpinya mengeluarkan Gorontalo dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia,.

Proyek dengan nilai 1,4 T akan membuat mata kita terbelalak karena RG akan sulap Gorontalo Utara jadi Kota Baru dengan fasilitas pabrik pabrik yang mengelola hasil hasil pertanian dan juga industri.

Kata RG dana yang akan dilepas untuk bisa merekrut 100 ribu tenaga kerja sebesar 5 T. “Sebenarnya teman temannya di Jepang, mau membantunya, namun dia tidak mau kehilangan muka, dia tak mau gagal, karena budaya Jepang tidak mau malu, mereka lebih Harakiri, makanya saya tidak serta merta menerima tawaran bantuan dari mereka, kata Rachmad ketika ngobrol lepas di Nasdem Tower. Jadi kata RG lagi, dia mulai dulu dengan 1,4 T.

Sekarang tingkat kepercayaan rakyat pada Rachmad Gobel bisa dibilang sudah mulai mencuci dosa kalangan politisi dengan janji janji politik. Paling tidak RG sudah membuktikan tanpa mea mea bisa menang besar.

Pada masa kampanye ini RG lebih banyak bicara soal apa yang sudah dia kerjakan selama 5 tahun ini dan rakyat percaya itu karena RG sudah memberi bukti bukan janji, makanya rakyat percaya percaya dengan apa yang akan dilakukan RG lima tahun berikutnya.

RG ini punya budaya malu yang sangat kuat, makanya pengusaha pengusaha internasional sangat mempercayainya bahkan Surya Paloh sangat percaya pada RG, makanya urusan urusan Nasdem kalau ada RG dianggap sudah sekesai, lihat saja ketika Anis ke Gorontalo, tak ada orang DPP yang datang mendampingi , dan lihat saja kunjungan Anis ke Gorontalo sukses besar.

Tidak hanya itu, sebagai Wakil Ketua DPR RI yang dengan 5 mitra kerja di Kementrian, RG tak pernah terlibat persekongkolan gelap, dia dihormati bukan karena jabatannya sebagai Wakil Ketua, tetapi karena karakter, dan dia memang istimewa dan tak mau menyentuh uang haram.

Seperti kata Marten Taha, wajar kalau Rachmad sombong, karena selain memiliki harta yang berlimpah, dia juga memiliki integritas dan taat pada agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.