oleh

Thariq Harap Bantuan Ternak Sapi di Bubode Produktif

GORUT (RGOL.ID) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu berharap bantuan ternak sapi kepada masyarakat penerima di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito akan berdampak secara ekonomi. Artinya, produktif atau dapat dikembangbiakkan.
Ia berharap, bantuan ternak sapi itu dimanfaatkan sesuai peruntukkan, sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa tersebut.
“Pelihara dengan baik ternak sapi yang bapak-ibu terima, jangan sampai ada yang langsung di jual, saya ingin mendengar kabar baik dari Desa Bubode, bahwa sapi yang di terima hari ini sebanyak 12 ekor di beberapa tahun kemudian sudah berkembang biak menjadi 20 bahkan hingga ratusan ekor.
Dengan begitu maka rakyat Bubode kesejahteraannya akan meningkat,” tuturnya. Seperti diketahui, Selasa (22/3), Thariq didaulat menyerahkan bantuan ternak sapi sebanyak 12 ekor kepada 12 kepala keluarga penerima manfaat.
Di mana, pendanaan terhadap bantuan itu bersumber dari APBDesa Bubode tahun 2022. Pada kesempatan itu dihadirkan pula para penerima manfaat di tahun-tahun sebelumnya.
Mereka sengaja dihadirkan pemerintah desa guna mendapatkan pembinaan sekaligus evaluasi dari pemerintah daerah, terhadap pemanfaatan atas bantuan ternak sapi yang telah diterima sebelumnya.
Penyerahan bantuan ternak sapi itu dihadiri Camat Tomilito, Rizal Modanggu dan Sekcam Tomilito, Rafiq Rahmola, pendamping desa, Kepala Desa Bubode, Ronal Adam serta unsur BPD Bubode.
Sementara itu, atas program bantuan tersebut, Thariq mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Tomilito dalam hal ini Camat Tomilito dan Kepala Desa Bubode yang telah bekerja sama dan terus berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa. (RG-56)

Komentar