oleh

Thariq : Jangan Dulu Ada Kapal Luar Masuk ke Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu meminta pihak PT. PELNI untuk sementara waktu menghentikan aktivitas pelayaran, khususnya yang masuk ke wilayah Gorontalo melalui Pelabuhan Kwandang, di masa pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Gorut ini, insiden tertahannya KM Sabuk Nusantara 97 yang membawa 103 penumpang dari Nunukan, Kalimantan Utara, termasuk 81 penumpang diantaranya tujuan Buol dan Toli-Toli untuk bersandar di Pelabuhan Kwandang, Jumat (03/04/2020) kemarin, menjadi satu pengalaman yang tak boleh terulang lagi.

Apalagi, saat ini pemerintah pusat hingga daerah tengah disibukkan dengan percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Sehingga, butuh kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Di sini (Pelabuhan Kwandang) ini asing tidak bisa masuk. Dan ini kan PELNI. Dan ini menjadi pengalaman bagi PELNI, kejadian seperti ini tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Sehingga lanjut Wabup Thariq, walaupun bukan dalam konteks lockdown, tapi pihaknya sudah menyatakan ke pihak PELNI untuk sementara tidak ada lagi yang masuk ke Pelabuhan Kwandang.

“Itu himbauan kita. Dan mohon juga ini didukung oleh pemerintah pusat, agar tidak menimbulkan pro dan kontra di daerah terlebih di masyarakat,” ujarnya.

“Saya kira himbauan Pak Gubernur bahwa masyarakat Gorontalo di luar daerah usahakan tetap bertahan sampai kondisi aman,” pungkas Ka Oki sapaan akrab Wabup Thariq Modanggu. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.