oleh

Thariq Modanggu Canangkan BIAN Tingkat Gorut 2022

RGOL.ID, GORUT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Gorut tahun 2022 yang dipusatkan di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Rabu (18/5) pagi.

Selain dihadiri Kepala Desa Mootinelo, Yupardin Kuslin selaku tuan rumah, hadir juga dalam pencanangan itu Kasdim 1314/Gorut, Mayor Samsudin Datukramat, Wakapolres Gorut, Nikson Yusuf, Kasie Intel Kejari Gorut, Edi, Camat Kwandang, Thamrin Monoarfa dannperwakilan Kemenag Gorut.

Hadir juga ibu-ibu kader Posyandu Desa Mootinelo serta para ibu dan anak-anak mereka yang akan diimunisasi.

Kepada awak media usai pencanangan, Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengatakan, tentu yang pertama, BIAN ini adalah agenda nasional. Di mana, dengan adanya pandemi Covid-19 selama ini, telah terjadi penurunan capaian imunisasi campak, polio, rubella, dan tetanus.

“Makanya setelah itu, hari ini sudah sesuai dengan instruksi kebijakan nasional, ini kita laksanakan untuk pencanangan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) ya,” ungkap Thariq.

Yang kedua, Thariq menilai bahwa imunisasi yang dilakukan bukan semata-mata program nasional, tapi juga tugas kemanusiaan.

“Jadi, kita mempersiapkan generasi Gorontalo, generasi bangsa lebih khusus yang ada di Gorontalo Utara agar menjadi generasi yang kuat, terbebas dari berbagai penyakit seperti tetanus, polio, campak dan rubella, yang akan mengganggu pertumbuhan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan imunisasi ini pihaknya berharap, perhatian penuh dari orang tua, untuk memperhatikan aspek kesehatan dari bayi yang sekarang ini mereka asuh, dengan makanan bergizi. Di samping upaya-upaya pencegahan seperti vaksinasi.

“Harapan kami agar melalui imunisasi ini kesadaran orang tua juga makin meningkat untuk memberikan pendidikan yang terbaik, makanan yang terbaik dan juga pencegahan penyakit, itu yang paling penting,” pungkas Thariq. (ind-56)


Komentar