The Golden Golkar., Inilah 4 Pasang Cagub

Image

RGOL.ID GORONTALO – Kelompok persaudaraan di Golkar sudah lahir, orang orang memberi nama The Golden Golkar. Siapa mereka? Sudah pasti mereka ini adalah tokoh tokoh Golkar.

Meskipun tokoh tokoh Golkar ini sudah cerai berai, namun mereka akan menyatu memenangkan kader Golkar di Pilgub.

Ada keinginan mereka menampikan Syarief Mbuinga dan Marten Taha, karena dua nama ini masuk dalam kategori Golden, diyakini pula jika dua tokoh itu dipersatukan maka hasilnya akan dahsyat di arena Pilgub.

Jika tak ada Rahmat dan Zainudin Amali, maka pasangan ini sangat bisa diandalkan. Bisa bisa Nasdem dan PDIP akan memberikan dukungan pada mereka.

Meski keduanya adalah kader Golkar namun besar kemungkinan mereka tidak akan menggunakan kendaraan Golkar.

Sebab bila melihat hasil survey maka yang akan mengendarai Golkar adalah Idah Syahidah. Sumber sumber di Golkar, sudah menyebut dua nama yang akan mendampingi Idah, mereka adalah El Nino dan Hamka Hendra Noer.

Selain Idah, Marten dan Syarief juga ada Tonny Uloly, mantan Wakil Bendahara DPP Golkar ini juga akan maju di Pilgub, dia bisa saja maju berpasangan dengan Nelson Pomalingo, dan pasangan ini bisa mewakili Bonbol dan Kabgor, sementara Marten dan Syarief Mewakili Kota dan Pohuwato Boalemo.

Pasangan Tonny Nelson bisa lewat PPP dan Demokrat, karena Tonny punya hubungan yang bagus dengan Demokrat.
Dengan demikian akan ada 3 pasang Cagub yang akan maju di Pilgub nanti.

Lalu bagaimana kalau Abdullah Gobel maju, komposisinya bisa berubah, Abdulah dengan Marten, lalu Tonny dengan Nelson, kemudian Syarief dengan El Nino dan Idah dengan Hamka. Itu artinya akan terjadi 4 pasang Cagub.

Idah memang tak sulit mencari koalisi, jika Golkar masih bertahan dengan 10 kursi. Syarief El Nino ada PDIP dan Gerindra , sementara Abdulah Gobel, Marten bisa dengan Nasdem cuma PKS, sementara, lalu Tonny Nelson dengan PPP dan Demokrat, namun tidak menutup kemungkinan ada yang lewat independen.

Tetapi formasi ini bisa berubah, mungkin kembali pada renacana semula dimana Golkar akan koalisi dengan PPP dengan menampilkan Idah Nelson, atau Idah Marten, tetapi bisa juga Marten Nelson.

Pertanyaannya bagaimana Kalau Rahmat yang maju, stau Zainudin yang maju?

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Gubernur Masa Depan
Gubernur Masa Depan
Jun 4, 20162 min baca
KKIG Balik Dukung RH
KKIG Balik Dukung RH
May 5, 20163 min baca
Musda DPD I Golkar Bisa…
Musda DPD I Golkar Bisa…
Apr 26, 20162 min baca