The Legend Of Condor

RGOL.ID – Kurang lebih dua tahun sebelum masa jabatan Rusli Habibie berakhir, beberapa tokoh Nasdem mendorong Abdullah Tauhid Gobel untuk segera melalukan sosialisasi untuk menghadapi Pilgub yang menurut sejumlah petinggi Nasdem akan berlangsung pada 2022.

Tetapi Ka Duko, ogah ogahan, apalagi dia yakin Pilgub Gorontalo tidak akan berlangsung pada 2022. Abdullah yang bukan orang politik sudah tahu kalau tak ada Pilkada di Gorontalo pada 2022. Ternyata apa yang dikatakan pria kelahiran 1966 ini benar. Pilgub baru akab berlangsung 2024.

Selama lebih dari satu jam berbincang bincang dengan tokoh yang satu ini, nampak sekali dia sangat merdeka dari polittik, dia tidak bicara soal Nasdem, kecuali beberapa kata tentang Nasdem yang menurut dia Nasdem harus ada di mana mana dan dimana mana harus ada Nasdem.

Pesan itu dia sampaikan pada Mikson. Menariknya lagi, kecuali Mijson tak nampak ada tokoh tokoh Nasdem yang hadir kemarin, tokoh adat yang satu ini memang tak suka suka bicara politik.

Ada yang menarik obrolan di meja makan dimana Abdulah Gobel cerita tentang seekor burung Elang yang selalu ketika dia tersesat dalam perjalanan spiritualnya, juga mengunjungi makam makam keramat, Elang ini selalu datang untuk menuntunnya dan itu bukan hanya di Gorontalo, tetapi di seluruh Indonesia, bahkan di manca negara, Elang ini selalu hadir ketika dia tersesat. ” Pernah lihat burung Elang sekarang ini,” tanya Abdulah Gobel pada RAGORO.

Memang selama ini RAGORO tidak pernah melihat burung Elang, dan ini yang menarik, karena usai pertemuan dengan Abdullah Gobel, RAGORO tiba tiba menuju Bongo.

Ketika sedang duduk di tepi pantai tiba tiba ada burung Elang yang tiba tiba menukik kelaut dan kemudian terbang tinggi menuju Masjid Walima yang ada puncak gunung, aneh ketika di foto Elang itu tak tertangkap kamara Rusdin, seorang nelayan yang sore itu akan turun melaut, juga merasa heran karena sudah sangat lama sekali tak pernah ada Elang yang terbang rendah di langit Bongo.

Nah apakah ini ada hubungannya dengan pembicaraan dengan Abdullah Gobel, wallahualam bissawab , yang pasti saat akan pulang dari rumah adat keluarga Gobel di Tapa, Abdulah Gobel mengatakan kalau cerita cerita tadi adalah bohong belaka. ” jangan dianggap serius, semua cerita kita tadi anggap cerita bohong saja,” katanya sambil merangkul Ragoro lslu melangkah bersama sampai teras rumah. (LaAwal)


Jangan Lewatkan

Komentar