Thomas, Pimpin Golkar Gorut

Thomas Mopili (Tengah)
Thomas Mopili (Tengah)

RadarGorontalo.com – Thomas Mopili kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) secara aklamasi. Dari 16 suara yang memiliki hak pilih, 12 diantaranya secara resmi menyatakan dukungannya ke Thomas Mopili. Calon lainnya Indra Yasin, hingga Musda ditutup tak hadir.

Usai dibuka oleh pimpinan sidang Budiyanto Napu, Musda Golkar Gorut langsung masuk pada agenda pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Gorut. Verifikasi berkas dilakukan yang hingga sore kemarin, hanya Thomas yang memasukkan berkas persyaratan sebagaimana ketentuan yang diatur oleh partai ini. Thomas dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Ketua DPD II Partai Golkar Gorut. Persyaratan itu sendiri antara lain, dukungan 30 persen, Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT) serta sejumlah dokumen lainnya. Indra Yasin yang disebut – sebut juga akan maju, entah kenapa tak memasukkan berkas pencalonan. Atas kondisi itu pula, bahwa calon Ketua hanya satu, maka secara aklamasi Thomas disepakati untuk menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Gorut. Dari 16 suara yang ada di Musda, 13 diantaranya hadir. 12 suara menyatakan dukungan terhadap Thomas Mopili. Usai musda ditutup, Thomas menjelaskan, 12 suara tersebut secara resmi menyatakan dukungannya kepadanya.

Dia juga mengatakan, ketidak hadiran Indra Yasin dalam musda, karena memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin partai. “Juga untuk mempercepat musda dan tidak lagi akan menuai polemik berkepanjangan,” kata Thomas. Karenanya, setelah ada Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan struktur kepengurusan DPD II Partai Golkar Gorut dibawah kepemimpinannya, langkah pertama yang akan dilakukan olehnya bersama seluruh pengurus, sowan ke Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo Indra Yasin. “Pak Indra juga adalah sesepuh Partai Golkar, langkah pertama setelah kami mendapatkan SK, kami akan sowan ke pak Indra,” ujar Thomas. Musda ini juga menetapkan formatur yang akan melakukan pengisian struktur dan jabatan kurun waktu 14 hari. Formatur tersebut antara lain, Budiyanto Napu, Thomas Mopili, Hitler Datau dan Hamzah Sidiq serta Hasman Pakaya. (rg-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.