Tiba di Gorontalo, 390 Jamaah Haji Tes Antigen

GORONTALO (RGOL.ID) – Jamaah Haji asal Gorontalo yang tergabung dalam kloter 14 UPG, akhirnya kembali dengan selamat di Gorontalo, Rabu (10/8). Kedatangan jamaah haji ini disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, di Asrama Haji Gorontalo.

Setibanya di asrama haji, seluruh jemaah mengikuti tes antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Setelah itu, jamaah yang sudah melakukan tes antigen dipersilahkan memasuki aula asrama haji untuk persiapan mengikuti acara pemulangan jemaah haji tahun 2022.

“Saya atas nama bapak Penjabat Gubernur mengucapkan selamat datang kembali di Provinsi Gorontalo kepada seluruh jamaah haji kloter 14 UPG semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Sekda Darda.

Darda merasa bersyukur karena jamaah haji asal Gorontalo diberi kelancaran dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah dan kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Selain itu, Darda juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas haji yang sudah bekerja keras selama ini. Menurutnya, pelaksanaan haji telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sejatinya kloter 14 terdiri dari 393 jamaah, namun satu di antaranya dipulangkan lebih cepat ke Tanah Air (Tanazul) karena sakit.

Sementara dua jamaah lainnya saat ini sedang berobat di rumah sakit Makassar. Sebelum diterbangkan ke Gorontalo, jamaah haji kloter 14 UPG yang merupakan gabungan jamaah haji dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, dan Gorontalo Utara ini sudah diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. (rg-25)


Jangan Lewatkan

Komentar