abd karim aljufrie

Tim Inafis Kunjungi Sekolah Beri Pelayanan Sidik Jari Gratis

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Polda Gorontalo melalui tim Inafis Direktorat Reserse Kriminal Umum, secara rutin setiap minggunya, mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan sidik jari gratis.

Kali ini, pelayanan sidik jari gratis dipimpin Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow Bawuoh di SMA Negeri 2 Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol. Nur Santiko, melalui Aipda Meiyantow mengatakan, kegiatan perekaman sidik jari dengan program “Sidik Jari Go To School” Gratis yang dilaksanakan oleh Tim Inafis Polda Gorontalo ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

“selain sebagai data base Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah dan lain-lain,” jelasnya.

Selain itu, kehadiran tim Inafis di sekolah-sekolah ini tidak lain untuk mempermudah pelajar dalam pengurusan sidik jari, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“pelayanan sidik jari gratis ini dapat mempermudah dan mempercepat pemohon untuk membuat SKCK dan lainnya, serta menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat, khusunya dilingkungan pelajar sekaligus sebagai bagian modernisasi teknologi pelayan publik,” tuturnya. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN