oleh

Tim Kuasa Hukum RUMAH, Daftarkan Gugatan Terhadap Calon Petahana Di Pilkada Bonebol

-Bone Bolango-1.975 Pengunjung

Gorontalo (rgol.id) – Pihak Panwas Kabupaten Bone Bolango secara resmi menerima gugatan sengketa Pilkada, terhadap pasangan calon petahana Hamim Pou – Merlan Uloli, Yang
diajukan oleh pihak penggugat calon Bupati dan wakil bupati pasangan Rusliyanto Monoarfa – Umar Ibrahim.

Pasangan Hamim Pou diadukan ke panwas Bone Bolango terkait dengan dugaan pelanggaran Pilkada. Diantaranya yakni masalah program yakni pasal 71 Undang undang tahun 2016 pasal 71 ayat 2 dan 3 yakni terkait larangan program dan mutasi.

Terkait dengan masalah ini calon bupati petahana Hamim Pou diadukan ke Panwas Bonebolango oleh pasangan Rusliyanto Monoarfa- Umar Ibrahim yang dilakukan melalui tim kuasa hukumnya.

Salah seorang kuasa hukum Rusliyanto Monoarfa yakni Spandi Pakaya saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mendaftarkan gugatan pelanggaran Pilkada yg diduga dilakukan calon petahana. ” Benar kami sudah mendaftarkan gugatan ke Panwas Bombol, kemarin ,” ujar Spandi Pakaya.

Spandi juga menjelaskan bahwa dalam sengketa ini pasangan Rusliyanto-Umar menunjuk 5 orang advokat masing-masing Spandi Pakaya.SH, Muh Ronal Taliki,SH, Oneng Labdulah.SH.Frengky Uloli,SH dan Harson Antu.SH. (sp)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.