oleh

Tingkatkan Kompetensi Pendidik PAUD

Pemateri acara Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Jurusan PG PAUD FIP UNG kerjasama dengan HIMPAUDI rovinsi Gorontalo
Pemateri acara Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Jurusan PG PAUD FIP UNG kerjasama dengan HIMPAUDI rovinsi Gorontalo

HIMPAUDI dan Jurusan PG-PAUD FIP UNG Gelar Seminar Nasional

RadarGorontalo.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Gorontalo bersama Jurusan Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Negeri Gorontalo menggelar Seminar Nasional, Sabtu (24/09) kemarin. Seminar Nasional tentang penguatan peran PAUD yang dilaksanakan di aula SMK 1 Kota Gorontalo ini, mengusung tema sentral; Peningkatan kompetensi Pendidik PAUD.

“Seminar Nasional ini, merupakan wujud komitmen dari FIP UNG dan HIMPAUDI Prov. Gorontalo dalam menggenjot kualitas PAUD di Gorontalo, terlebih PAUD, yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak sebagai calon penerus bangsa,” ungkap Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd.

Prof. Wenny juga mengungkapkan, salah satu fokus HIMPAUDI Gorontalo dan FIP UNG dalam meningkatkan kualitas PAUD diantaranya adalah peningkatan kompetensi pendidik. Karena dengan semakin baiknya kualitas pendidik PAUD, diharapkan dapat mencetak generasi emas penerus bangsa yang gemilang. “Kami sadar, pendidik PAUD merupakan motor utama dalam menanamkan karakter positif bagi generasi masa depan bangsa. Dan melalui seminar ini, kami berharap dapat mewujudkan PAUD yang lebih baik lagi,” jelas Prof. Wenny yang juga sebagai Ketua HIMPAUDI Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUDNI Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Drs. Tahir Biki, MM, turut mengapresiasi seminar Nasional yang dilaksanakan HIMPAUDI Prov. Gorontalo dan Jurusan PAUD UNG. Ia berharap melalui kegiatan ini, pendidik PAUD di Gorontalo akan lebih berkembang dengan memiliki wawasan yang semakin luas. Dalam mendukung terwujudnya kualitas PAUD yang semakin baik lagi. Seminar Nasional turut menghadirkan Kasubdit PKPKK Direktorat Pembinaan PAUD dan DIKNAS Drs. Nasruddin, sebagai pemateri utama. (rg-40/pr)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar