oleh

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, PGSD UMGO Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

RGOL.ID – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) adakan sebuah pagelaran seni dan budaya pada Rabu (29/06/2022), dengan tema “Bina Kompotensi Bakat Dan Minat Seni Budaya Untuk Profesionalisme Guru Berkualitas Dan Mencerdaskan”.

Pagelaran yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib ini, merupakan luaran produk dari mata kuliah seni tari dan drama yang rutin digelar setiap tahun tepatnya pada akhir semester genap oleh program studi PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMGO.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome, dan dihadiri oleh Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, Kaprodi PGSD Yulanti S. Mooduto,M.Pd., Dosen-dosen dan civitas akademika FKIP, seluruh peserta pagelaran juga penonton.

Dr. Abd. Hamid Isa, Dekan FKIP dalam sambutan menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa dan calon guru sudah menjadi kewajiban untuk tetap melestarikan kebudayaan bangsa, salah satunya tari sebagai nilai keunggulan di Indonesia.

“Kreatifitas dalam tari juga harus dikembangkan sebagai bekal mahasiswa untuk menjadi seorang pendidik dan juga tari bisa menjadi metode pembelajaran.

Pembelajaran seni adalah pembelajaran yang sangat banyak diminati oleh siswa, karena dengan seni peserta didik mempunyai wadah untuk mengembangakan dirinya dengan model pembelajaran yang menyenangkan dan menggembirakan,”jelasnya.

Lanjutnya, pagelaran ini diharapkan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menggali kreatifitasnya dengan hal yang positif.

Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, ia juga menyebutkan bahwa pihaknya tak hanya menanamkan nilai-nilai agama kepada mahasiswa tetapi juga nilai nilai kesenian dan kebudayaan.

“Oleh karen itu tentu sebagai pimpinan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini kedepan bisa lebih bagus dan lebih meningkatkan nilai-nilai kebudayaan,”tuturnya.

Terakhir, ia menegaskan pihaknya terus konsisten untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa baik ditingkat Regional, Nasional, dan Internasional.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar