oleh

Tingkatkan Skill Mahasiswa, Psikologi UMGO Gelar Pelatihan Public Speaking For Student

Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan Pelatihan Public Speaking For Student yang berlansung di Gedung Indoor David Bobihoe akib (23/1/2022).

Dekan Psikologi Salahudin Liputo, S. Psi, M. Psi dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia dan para peserta dari pelajar dan mahasiswa,” ucapnya.

Lanjut Salahudin Liputo menyampaikan public speaking adalah kebutuhan penting untuk dunia kerja sekarang, skill public speaking atau kemampuan berbahasa dan berkomunikasi memudahkan orang mendapatkan pekerjaan.

Banyak pekerjaan yang tumbuh subur diera sekarang, contohnya komedian, stand up komedi, dan pekerjaan itu membutuhkan kemampuan berbahasa dan memahami psikologi massa,” tegasnya.

Alhamdulillah UMGO satu- satunya Kampus yang memiliki Fakultas Psikologi di Gorontalo. Lapangan pekerjaan dari alumni psikologi sangat terbuka seiring dengan perkembangan teknologi,” tutupnya.

Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kampus unggul berkemajuan, kampus swasta terbaik di Gorontalo,” tegasnya.

Lanjut Apris Ara Tilome menyampaikan 1 Desember 2021 Psikologi resmi menjadi Fakultas, peluang program studi Psikologi kedepan semakin dinantikan maka dipisahkan dari Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pelatihan Public Speaking ini, kegiatan yang sangat bagus karena ini modal yang sangat dibutuhkan dan tepat dilaksanakan oleh Fakultas Psikologi, karena belajar Psikologi massa. Tampil di depan umum, agar tidak gugup itu membutuhkan latihan dan pembiasaan.

Ini sejalan dengan Tagline UMGO, Kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan Softskillnya hebat dan kegiatan ini untuk peningkatan skill,” tutupnya.

Taufik R. Talalu, S. Pd, M. I. Kom sebagai pembawa materi menyampaikan public speaking ibarat seperti pedang, ketika sering diasah maka akan tajam, maka batu asahnya adalah latihan, jika tidak pernah diasah maka akan tumpul, maka kuncinya adalah latihan,” tegasnya.

Tidak boleh menghafalkan materi tetapi harus menguasai materi, harus berpikir positif, dan materi yang disampaikan berdasarkan pengetahuan, wawasan, pengalaman itu jauh lebih bagus.

Intinya fokus, berpikir positif, latihan dan tidak menghafalkan materi itu kuncinya untuk menjadi public speaking yang hebat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini 137 peserta dari Pelajar SMA di Gorontalo dan Mahasiswa UMGO, panitia pelaksana, Dekan dan para dosen di Fakultas Psikologi, Pemateri dan Wakil Rektor 3.(jay)


Komentar