oleh

Tingkatkan Skill Mahasiswa, Pusat Bahasa UMGO Launching LCC

Pusat Pengembangan Bahasa Lembaga Pendidikan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan launching Language Course Center (LCC) di Gedung Pemberdayaan Prof Haryono Suyono LP2M (13/1/2022).

Ketua LP3M Dr. Thamrin Kum dalam pengantarnya menyampaikan lauching Language Course Center (LCC) ini karena terinspirasi dari tagline UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik dan softskillnya hebat, maka dengan hadirnya LCC kedepan kill mahasiswa dibidang Bahasa semakin hebat,” tegasnya.

Dr. Thamrin Kum melanjutkan melalui pusat pengembangan bahasa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, bahasa arab, bahasa mandarin, bahasa jepan, bahasa perancis dan korea. Hadirnya lembaga ini agar mahasiswa punya Skill bahasa dan akan mendapatkan sertifikat sebagai surat keterangan pendamping ijazah,” tutupnya.

Kepala pusat pengembangan bahasa Atiq Aqiqotul Hasanah, M.A, menyampaikan profil LCC. ” Setelah Saya dilantik 1 desember 2021 maka pusat pengembangan bahasa UMGO bekerja cepat untuk menjadikan UMGO sebagai pusat bahasa Asing, layanan pelatihan dan kursus bahasa asing.

Tugas pertama saya adalah membangun kerjasama dengan Dosen dan alumni baik itu prodi sastra inggris dan sastra arab, ” Alhamdulillah hari ini bisa kerjasama dengan alumni Sastra Inggris, maka kita akan buka Class Speaking English, pelatihan MC dengan memakai bahasa inggris. Makanya kedepan kita butuh laboratorium bahasa yang memadai untuk kursus dan Toefl,” tutupnya.

Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah alumni sastra inggris UMGO mau bekerjasama dengan kampus demi membantu adek- adeknya,” ungkapnya.

Prof. Moon melanjutkan penjelasannya di hadapan seluruh pengurus Organisasi mahasiswa, baik itu Bem Fakultas, HMPS, UKM menyampaikan sebelum menjadi sarjana kalian harus memiliki skill dan nantinya jika sarjana akan ada surat keterangan pendamping ijazah atau SKPI.

Belajar bahasa sangat mudah sekarang dengan adanya pertukaran mahasiswa antar negara, maka mari belajar dan menguasai bahasa inggris, bahasa arab, mandarin dan perancis.

Belajar tidak mengenal umur, dari buaiang hingga liang lahat, tolong ditindak lanjuti dengan baik, jangan cuman MOU dan MOA saja tapi harus TOR agar bisa lebih terarah lebih rinci,” tutupnya.

Acara launching dilanjutkan MOU antara LP3M dengan LLC dan MOA antara pusat bahasa dengan Learning Language Center (LLC) serta perjanjian kerjasama antara LCC dengan LLC disaksikan Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswa dan kerjasama Dr. Apris ara Tilome, Dekan FST, Kaprodi Bahasa Inggris, dan para pengurus lembaga kemahasiswaan.(jay)


Komentar