RGOL.ID – Rusli Habibie merasa plong dengan bergabungnya Thariq Modanggu di Golkar. Sebagai mantan Bupati dan Bupati pertama di Gorut, Rusli ingin memberikan kader terbaik daerah itu untuk memimpin dan memajukan Gorut dan akhirnya tokoh itu muncul kuga.

Ketua DPD I Partai Golkar yang juga mantan Gubernur sangat yakin kalau elektabilitas seorang Thariq pasti bagus, namun RH merasa perlu mengingatkan untuk tidak boleh lengah sedikitpun.

Berikut, RH juga mengingatkan agar Thariq memperhstikan kendaraan yang akan digunakannya agar tidak mogok. Golkar harus menang di Pileg karena kemenangan itu adalah tiket menuju Pilkada sekaligus memenangkannya.

Ditanya siapa pasangan Thariq nanti, Rusli mengatakan semuanya akan ditentukan oleh hasil Pileg, kalau nanti kursi Golkar cukup untuk mencalonkan sendiri maka bisa saja TM 2 (Thariq Modanggu Thomas Moopili) yang akan diturunkan Golkar di arena Pilkada.

Seperti diketahui kata Rusli lagi, ada 3 nama Cabup Gorut yang sangat kuat, mereka adalah Thariq, Thomas dan Roni Imran, nah kalau kalau dari mereka bertiga ini ada yang berpasangan pasti akan sangat kuat sekali.

Namun begitu akan dilihat dari hasil survey nanti, pasangan mana yang sangat disukai rakyat, yang terpenting kita semua harus bekerja cerdas bagaimana memenangkan Pileg, dan sebenarnya kata Rusli lagi tak sulit meraihnya karena Golkar pernah jadi partai terbesar dengan 10 kursi di Dekab Gorut.

Sekadar catatan, Thariq menolak berpasangan dengan Rusli Habibie pada Pilkada pertama Gorut dan memilih berhadap hadapan, Thariq kalah dengan sangat tipis. Priode berikutnya, Thariq kembali maju di Pilkada berhadapan dengan Indra Yasin dan kalah lagi.

Berikutnya Thariq harus mengalah dan bersedia mendampingi Indra Yasin dan setelah Indra Wafat Thariq pun melanjutkan kepemimpinan Almarhum dengan menjadi Bupati.

Menarik memang selama ini banyak sekali partai yang memburu Thariw, tetapi tak pernah ada cerita kalau akan ke Golkar. Makanya langkah Thariq ke Golkar menjadi kejutan tersendiri bagi dunia politik Gorontalo. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.