TNI-POLRI diAdu Domba, Dandim Gorontalo : Jangan Terprovokasi

Letkol Inf Dadang Ismail Marsuki.

RadarGorontalo.Com– Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marsuki, meminta kepada seluruh prajurit di jajarannya, untuk tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya atau hoax.

Pasalnya, saat ini banyak pemberitaan yang berusaha memecah belah institusi TNI dan POLRI. Padahal kata Dadang, selama ini hubungan antara TNI dan POLRI baik-baik saja, tidak seperti pemberitaan yang beredar luas di media sosial. “Sengaja berita hoax ini dihembuskan untuk mengadu domba kesatuan TNI-POLRI, yang saat ini tetap bersama menjaga keamanan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dengan begitu kata Dadang, seluruh prajurit diminta untuk tidak terprovokasi dengan pemberitaan ataupun isu-isu yang telah beredar. Sebab menjaga keamanan lebih penting bagi seorang prajurit dari pada membuat keributan.

“Namun tetap waspada dan jangan lengah terhadap hal-hal yang mencurigakan seperti paham radikalisme dan anti pancasila, yang sengaja disebarkan untuk merusak tatanan masyarakat. Mengurus persoalan itu lebih bermanfaat dari pada mengurus berita hoax,” tegasnya.

Seluruh prajurit tetap berkoordinasi dengan atasan masing-masing dan jangan mengambil tindakan sendiri, dalam hal menyikapi setiap persoalan. Karena saat ini, banyak pihak yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja dan terorganisir merusak kesatuan dan persatuan bangsa. (rg-60)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.