oleh

Tolak Impor Beras Masuk Ke Gorontalo, Gubernur Surati Mentan dan Mendag

-Ekonomi-370 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Provinsi Gorontalo berharap kepada pemerintah pusat agar beras impor tahun 2021 tidak masuk ke Gorontalo. Pasalnya saat ini stok beras di tingkat petani cukup untuk konsumsi maupun diserap oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

“jadi jika impor beras itu jadi, kita akan bermohon tidak dikirim ke Gorontalo. Pasti itu akan sangat memukul petani. Berasnya sudah susah dijual, impor masuk ini akan sangat merugikan,” kata Gubernur, Rusli Habibie saat memimpin rapat pimpinan OPD di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (9/3).

Cara penolakan yang disarankan Rusli cukup elegan. Salah satunya dengan melayangkan surat ke Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan terkait ketersediaan beras, rencana panen dan luasan lahan.

Harapannya serapan beras Perum Bulog dari petani lokal lebih dimaksimalkan. “jadi kita buat surat ke Pak Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan sampaikan kondisi kita. Suratnya pertiga bulan terkait stok beras kita berapa, rencana panen dan luasan lahan,” imbuhnya.


Komentar