oleh

Tomi Ishak Cawabup Ideal

RGOL.ID – GORONTALO Partai Gerindra gencar melakukan komunikasi politik dengan PPP, jelang Pilkada Kabupaten Gorontalo. Kabar terkini, Ketua partai Gerindra Gorontalo, Elnino M Husain Mohi telah bertemu dengan Nelson Pomalingo beberapa hari lalu.

Apa yang dibicarakan? Banyak hal, termasuk peluang koalisi PPP dan Gerindra, ujar Tomi Ishak, kandidat calon wakil bupati (Cawabup). Tomi mengaku sebagai syarat menjadi wakil bupati dari Nelson Pomalingo, dirinya sudah mendaftar di PPP sebagai calon wakil bupati.

Ada tiga syarat yang diajukan saat mendaftar di PPP untuk calon wabup yakni komunikasi internal PPP, intensitas saya berkomunikasi dengan rakyat yang nantinya akan diukur melalui survey, dan komunikasi dengan pak Nelson, karena paket bupati dan wakil bupati harus cemistri, tambahnya.

Jika jodoh, paket ini bukan hanya kuat secara dukungan partai dan rakyat, tetapi butuh kedekatan emosional. Tomy memang nama baru dikancah politik Gorontalo, namun bukan saatnya harus meremehkan calon gerindra ini. Selain muda dan gaul, Tomi memiliki memiliki wawasan luas, dan ini diakui Ketua DPD Gerindra Gorontalo, Elnino.

Tomi Ishak bukan dari kalangan elit, bukan juga miliarder, tapi seperti pemimpin-pemimpin besar yang tercatat dalam sejarah, sejak remaja, Tomi Ishak memiliki ide, gagasan dan konsep besar, kata anggota DPR RI dari partai Gerindra ini.

Tomi Ishak bisa meniadi representasi wakil bupati santun dengan ide-ide cemerlang, terukur, bukan sekedar slogan kecap manis. Gerindra telah membuktikan itu di Pileg, bagaimana mengaet pemilih bukan mengutamakan fulus, tapi niat yang tulus.

Partai Gerindra, tegas mendukung penuh dan memperiotaskan kader untuk maju di pilkada. Soal hanya 1 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo, dulu saja tanpa kursi, bisa mengusung calon, kini dengan satu kursi, jelas menjadi satu modal yang luar biasa untuk Gerindra,kata Tomi.

Soal dukungan partai lain, dirinya mengaku sudah mendapat surat tugas oleh partai, untuk membuka ruang komunikasi politik agar bisa berkoalisi. Saya sudah mendaftar di 5 partai sebagai calon bupati.

Dan saya mengikuti mekanisme dan syarat dari seluruh partai itu. Ini bukti keseriusan saya untuk maju, tegasnya.

Dibawah komando Elnino Husain Mohi, Partai Gerindra merupakan partai paling melejit di Pileg kemarin. Gerindra mampu mematahkan dominasi partai besar seperti Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan PPP.

Kini Gerindra membidik top eksekutif melalui kader muda, dan rumusan strategi pemenangan yang teruji dan berhasil di Pileg lalu menjadi senjata ampuh di daerah 3 Pilkada, khususnya Kabupaten Gorontalo. (riil/rg)

Komentar