oleh

Tonny Atau Mosii ?

RadarGorontalo.com – Ada dua nama yang sangat berpeluang mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilgub sebagai Cawagub.  Yang pertama Tonny Junus dan yang kedua adalah Syarifudin Mosii.

Nama yang satu ini memang merupakan pendatang baru di dunia politik, namun demikian, orang BPK ini sesungguhnya sangat dibutuhkan menjadi Wagub, karena dia adalah seorang birokrat yang merupakan ahli keuangan. Kabarnya Syarifudin mendapat dukungan dari PDIP. Bahkan dia salah satu yang disodorkan PDIP untuk mendampingi Rusli Habibie. Kegigihan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI ini sangat dibutuhkan untuk memasuki rimba politik, maka Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo(KKIG) sebenarnya punya banyak  lintasan. Bisa ke Pilwako, bisa Pileg. Apakah itu ke Deprov, DPR RI atau DPD RI.

Sementara itu, Tonny Junus merupakan kader yang dipersiapkan PDIP menjadi Cawagub dan nama yang satu ini terterima di banyak Cagub, hanya saja Tonny baru akan maju kalau Cagubnya punya peluang besar untuk memang. Tonny tak mau konyol, karena sebagai Cawagub, Tonny tak bisa duduk manis, meski dia punya partai dan juga punya massa pendukung, tetapi mantan Wabup dan juga mantan Aleg Deprov ini tak enak kalau tak ikut uranan membiayai Pertarungan.

Pertanyaannya apakah Tonny masih punya dana, mengingat dia baru saja bertarung di Pilbup Kabgor. Soal ini, menurut keluarga dekatnya, Tonny masih punya simpanan, kalau untuk bertarung di Pilgub, dia masih bisa membantu biaya meski hanya 5 sampai 10 M. (rg-50)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar