oleh

Tonny – Merlan Beda Partai

-Politik-678 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Bagaimana jika Tonny Uloli dan Merlan Uloli sama-sama maju di Pilkada tetapi beda partai. Seperti diketahui Wabup Bonebol ini adalah pengurus Nasdem, sementara Tonny di Golkar.

Mestinya kakak beradik ini satu partai atau setidaknya berada dalan koalisi yang sama, supaya terjadi tegak lurus antara Cagub dan Cabup. Tetapi bila melihat ketidak harmonisan antara RH dengan RG, maka sulit terjadi koalisi antara Nasdem dengan Golkar.

Merlan Uloli mengakui kalau abangnya sudah memutuskan maju di Pilgub dan tekadnya lewat Golkar. “jadi tak mungkin Kak Tonny maju dengan partai lain,” katanya.

Ditanya mengapa dia tidak mengajak abangnya itu bergabung dengan Nasdem, supaya bisa saling mendukung di Pilkada? Merlan tersenyum, menurut dia sulit mengajak kakaknya itu untuk berhadap-hadapan dengan Golkar, apalagi dirinya sendiri belum tentu maju dengan Nasdem, karena yang menentukan kan partai.

“kita lihat saja nanti, apakah Nasdem tak punya kader lain,” katanya. Ditanya apakah dia akan maju di Pilkada? menjawab itu, Merlan mengatakan, jika dia dicalonkan Nasdem, maka dia akan siap melaksanakan perintah partai, yang jelas kata dia kalau surveinya bagus, maka dia akan maju di Pilbup.

Memang ada partai lainnya di belakang Merlan, jadi kalau Nasdem tak mencalonkannya, maka ada Demokrat yang sangat siap memberikan tumpangan pada Merlan, sebenarnya Demokrat yang paling ngotot mendukung Merlan pada Pilkada lalu. (awal)


Komentar