Tonny Mulai Tunjukan Taring

®Reporter : RAGORO 

RGOL. ID (GORONTALO) – Tonny Uloli akhirnya masuk dalam daftar 5 Calon gub Gorontalo dari partai Golkar ini terlihat dari Surat Perintah Golkar tertanggal 21 Maret uang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Muhammad Doli akurnia Tanjung dan Sekjen Lodewijk F Paulus

Sebenarnya, Tonny Ololi sudah pernah masuk dalam 5 besar Calongub Golkar namun dalam penugasan DPP Golkar jelang Pileg dan Pilpres kemarin namanya menghilang, dia tak masuk dalam penugasan itu, memang kemudian ada surat penugasan susulan dari DPP untuk Tonny Uloli, dan sekarang namanya sudah masuk dalam surat perintah DPP Golkar yang ditujukan pada seluruh pengurus Golkar di daerah untuk memberikan masukan dan saran kepada Ketum DPP Golkar terkait Bacakada yang akan maju di Pilgub, Pilwako dan Pilbup.

Lalu bagaimana dengan peluang Tonny untuk bisa dapat keberadaan Golkar, bila dilihat dari hasil survey yang dilakukan sebuah Lembaga Survey Nasional.

Awal Maret lalu yang menempatkan Tonni Uloli pada posisi kedua setelah Rachmad Gobel, yang hanya beda 3 persen ini menunjukan kalau Tonny akan menjadi pilihan Golkar.

Seperti diketahui selama ini Tonny belum bekerja total, makanya angka surveynya akan bisa naik lagi kalau Tonny sudah ditetapkan sebagai Cagub, apalagi kalau Rachmad tidak maju di Pilgub, maka bisa dipastikan survey Tonny akan berada di posisi pertama.

Dalam survey tersebut Rachmad Gobel menempati posisi pertama dengan angka 30,06 persen, sementara Tonny berada pada angka 27,02 persen. Menariknya di posisi ke tiga ada Nelson Pomalingo dengan angka 26 persen lebih.

Mengapa survey Tonni begitu melejit? Jawabannya mudah saja, ingat Tonni mantan Wagub, dan dulu dia maju sebagai Cawagub Pendamping Gusnar Ismail dan selama kepemimpinan Rusli Idris dua priode Tonny tak pernah ikut campur atau melontarkan kritikan kritikan pada pemerintahan NKRI.

Memang dulu banyak kalangan menginginkan Tonny maju sebagai Cagub berpasangan dengan Idris, tetapi karena Tonny sudah membangun komitmen dengan Gusnar Ismail untuk kembali berpasangan maka Tonni bertekad tetap maju berpasangan dengan
Gusnar, meski apapun resikonya dan sampai sekarang ini dia tidak pernah menyesalkanya.

Pilgub 204 ini adalah pertarungannya, maka semuanya sudan dia persiapkan dengan matang. Insya Allah kalau mang rezekinya maka dia akan memenangkan Pilgub. “Kalau kita berjuang dengan sungguh sungguh dan dilandasi niat yang tulus untuk mengabdi dan m3 dapat ridho dari Allah maka pemerintahan kita akan bagus, Allah pasti akan memberikan kecerdasan pada kita untuk melakukan hal hal yang luar biasa untuk rakyat dan daerah ini,”kata Tonny

Soal pasangan Tonny belum memutuskan, yang pasti kata dia banyak kader kadet Gorontalo yang potensial, termasuk yang ada di Golkar.

Sementara itu Minggu kemarin untuk pertama kalinya sejak 12 tahun, Tonny Uloli bertemu Fadel Muhammad itu karena mereka tenggelam dalam kesibukan masing masing.

Tidak heran kalau pertemuan diacara buka puasa bersama yang digekar Lamahu nampak sekali ada kerinduan diantara dua tokoh ini. Lihat saja bagaimana gembiranya mereka dan begitu akrab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.