oleh

Tonny Uloli Fokus Bangun Ekonomi Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Tonny Uloli memastikan akan maju di Pilgub Gorontalo, misinya hanya satu memajukan ekonomi Gorontalo.

Soal infrastruktur, semua sudah dibangun Gubernur Rusli Habibie. Bandara sudah ada, pelabuhan sudah ada, listrik surplus, jalan-jalan sudah bagus, sebagai orang yang punya latar belakang pengusaha Tonny tak punya pemikiran lain selain membangun ekonomi Gorontalo.

“semua fasilitas sudah ada, jadi mudah bagi Gubernur berikutnya untuk melaksanakan program-programnya, insyaAllah jika saya mendapat kepercayaan memimpin Gorontalo, maka saya bisa fokus memajukan ekonomi Gorontalo,” katanya.

Tonny juga mengatakan, meski tak lama menjadi Wagub, dia sudah sangat tahu apa sebenarnya yang harus dilakukan untuk membangun ekonomi Gorontalo.

Apalagi sekarang ini Gorontalo sudah punya semua fasilitas penting, seperti ketersediaan listrik dan infrastruktur.

Menariknya, ketika ditanya dengan siapa dia akan berpasangan? Tonny mengatakan, yang pertama harus mendapatkan kendaraan dulu, sebagai kader Golkar tentu dia ingin maju dengan partai Golkar.

Andai nanti dia mendapatkan dukungan Golkar, maka dia punya 3 pilihan untuk Cawagub, mereka adalah Marten Taha, Syarief Mbuinga dan kalau diijinkan RH, dia ingin berpasangan dengan Ibu Idah.

Alasannya, Ibu Idah sudah teruji di Pileg dengan meraih suara yang cukup besar. Tetapi soal Cawagub ini tergantung keinginan partai, kalau memang Cawagubnya harus dari partai koalisi, ya tidak apa-apa.

Pastinya kata Tonny lagi, dia sudah memutuskan untuk memberikan pengabdian terbaik untuk tanah kelahirannya.

Jika pasangannya dari partai lain, maka ada dua nama yang dianggapnya paling pas, mereka adalah Abdullah Gobel dan Nelson Pomalingo.

Mengapa? Karena Abdullah Gobel Shio Kuda, sementara Nelson adalah Shio Macan, dan dua Shio ini adalah segi tiga emas dengan Shio Anjing, maka Tonny yang Shio Anjing sangat dianjurkan mencari patner antara Shio Kuda atau Macan.

Dan di tahun Kelinci ini, dimana Pilgub akan digelar, ketiga Shio ini aman-aman saja. (awal-46)

Komentar