oleh

Tony Uloli Bilang Nelson Adalah Petarung

GORONTALO – Prof. Nelson sepertinya mulai dilirik banyak tokoh. Ibarat bunga yang mekar, dirinya mampu membuat para lebah madu ingin mendekat.

Maklum dari segi partai politik, Baru partainya, PPP yang sudah memproklamirkan calon Gubernur satu satunya, dan itu adalah dirinya.

Usai Marten Taha dan Elnino yang datang. Kini giliran Toni Uloli yang merapat. Pertemuan itu berlangsung dirumah dinas Bupati Kabupaten Gorontalo, Sabtu kemarin (25/8) masih dalam suasana lebaran.

Toni akui Nelson orang hebat. Dalam karier pemerintahan dan politik, tokoh deklarator Provinsi Gorontalo ini mumpuni dalam hal itu.

” Bayangin, dari tidak punya partai, dari bawah dan lawannya Incumbent, tapi beliau menang. Kesimpulan saya Pak Nelson seorang petarung, sudah punya kinerja,”ujar Tonny.

” Beliau (Nelson-red) juga sudah punya modal. Sebagai pimpinan daerah suara dan masyarakat terbanyak dalam pemilu.” Tambahnya.

Bahkan 10 tahun lalu dirinya punya keinginan untuk maju sebagai Gubernur dan wakilnya Pak Nelson, dan itu pernah terbesit dibenak Tonny.

Tokoh beringin Gorontalo di pusat ini pun bukan tak pernah bekerja sama dengan Nelson. Dahulu kala menjabat sebagai Wagub, banyak hal yang dibahas dengan Nelson juga kala itu sebagai Rektor UNG.

“Prof Nelson dengan saya ini dekat. Kita sering diskusi karena membangun daerah perlu kolaborasi dengan teman- teman yang punya basic tinggi dan itu termasuk beliau Pak Nelson,” Tegas Tonny.

Ia pun menegaskan diskusi politik dirinya bersama pak Nelson sering dilakukan saat dan pasca itu.

Jika dipasangkan dengan Pak Nelson, Tonny pun menegaskan, kenapa tidak. Karena dalam politik semua bisa terjadi.

” Tapi, sekarang belum tau, Saya Cagub atau cawagub, survei saja Pak Nelson masih tinggi,” akunya.

Bahkan ini pun bisa membuat sejarah Golkar PPP dahulu pernah bersama di Pilgub terulang

” Itu bisa saja, Golkar itu dinamis tapi Golkar sendiri di Gorontalo Pak Rusli Habibie yang berkuasa. Masih ada pikiran -pikiran lain saya belum tau. Semua tergantung partai, “tukas Tonny.

Dia pun mengatakan, setalah bertemu dengan Pak Nelson, dirinya akan silaturahim dengan Rusli Habibie, dan Walikota Marten Taha.

Disisi lain soal Tony Uloli, Nelson mengatakan hal yang sama, mereka terus membangun silaturahim.

Dan memang diakui Nelson Pomalingo membangun daerah butuh kolaborasi, butuh kerjasama termasuk dalam politik.

” Dan itu beliau lakukan. Soal kedepan Gubernur dan Wakil Gubernur saya kira tergantung partai dan tergantung dinamika yang tepat,” jelasnya.

Jika nanti kelak bersama, bagi Nelson semua dimungkinkan. ” Di politik itu semua mungkin tetapi tergantung kenderaan politik, dan tergantung komunikasi,” tandasnya.

Selama ini hubungan PPP – Golkar sudah baik. Dan punya sejarah seperti di Kabupaten Gorontalo.

“Kita sudah punya sejarah saat Pilkada di kabupaten Gorontalo, ada koalisi PPP – Golkar, Ya Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan,”tandas Nelson. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar