oleh

TPID Gelar HLM Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Bahan Pokok

GORONTALO (RGOL.ID) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo merencanakan penyelenggaran High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk stabilitas harga pangan jelang hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Rony Widijarto Purubaskoro saat audiensi dengan Wakil Gubernur Idris Rahim, di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (17/3).

“Kita rencana mau mengadakan rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah karena sesuai ini kan ada pola-pola siklus dimana inflasi itu akan ada tekanan pada saat hari raya ya, di hari raya itu kebiasaan masyarakat kita ada peningkatan konsumsi, jadi kami besok bersama-sama dengan TPID provinsi semuanya akan melakukan High Level Meeting untuk upaya stabilisasi harga pangan di Gorontalo,” ungkap Rony Widijarto Purubaskoro.

Sebagaimana yang diketahui, tingkat konsumsi masyarakat pada saat ramadan hingga menjelang idul fitri akan mengalami kenaikan. Selain itu, kelangkaan minyak goreng yang masih fenomenal di seluruh daerah menjadi tantangan besar.

Dimana dalam hal ini perlu diupayakan bagaimana pasokannya bisa tetap memenuhi kebutuhan masyarakat dan tentunya dengan harga yang stabil. Oleh karenanya, Rony Widijarto Purubaskoro sangat mengaharapkan kehadiran Wagub Idris pada HLM TPID.

Menanggapi hal itu Wagub Idris menyatakan kesediaannya untuk menghadiri dan memimpin rapat tersebut. Terlebih Idris sangat mencermati perkembangan inflasi di daerah dan pentingnya langkah konkret untuk terus menjaga laju inflasi khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. (rg-25)


Komentar