oleh

TPP Kabgor Cair Hari Ini

GORONTALO (RGOL.ID) – Pencairan TPP di Kabupaten Gorontalo kabarnya akan dimulai hari ini. Sekertaris Dinas Keuangan Yanto Manan mengaku dimulainya pencairan TPP karena telah memenuhi syarat berdasarkan validasi dan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri maupun Kementerian Keuangan.

“Sudah melalui validasi Pergub, sehingga telah memenuhi syarat untuk dibayarkan,” ujarnya. Selebihnya kata Yanto, kebetulan TPP tahun 2022 disusun berdasarkan kelas jabatan, sehingga pembayaran TPP sudah disesuaikan dengan kelas jabatan masing-masing.

Bisa saja ada pejabat eselon IV atau eselon III ada yang berbeda kelas jabatannya, sehingga berpengaruh pada besaran TPP masing-masing kelas jabatan. “permasalahan kenaikan bervariasi, tergantung kelas jabatan masing-masing, itu dari staf sampai eselon II,” papar Yanto.

Sekarang juga kata Yanto, pembayaran berdasarkan kelas jabatan, tidak lagi berdasarkan eselon. Apakah berpengaruh pada alokasi TPP dalam APBD? Yanto mengaku tidak berpengaruh karena masih sama dengan anggaran sebelumnya. “besarannya sekitar Rp76 miliar sama dengan tahun lalu,” ujarnya. (rg-53)


Jangan Lewatkan

Komentar