TPS I Desa Tingkohubu Raih TPS Terbaik

Suasana penyerahan anugerah bintang demokrasi, oleh Penjabat Gubernur ZAF

Anugerah Bintang Demokrasi, Pertama Kali di Indonesia

RadarGorobntalo.com – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menyerahkan Anugerah Bintang Demokrasi kepada TPS yang dinilai terbaik pada pelaksanaan Pilgub 2017, kemarin. Penyerahan berlangsung dihalaman rumah jabatan Gubernur, semalam.

Adapun penerima Anugerah Bintang Demokrasi, masing masing peringkat I diraih oleh TPS I Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, peringkat II TPS I Desa Monkonow Kecamatan Monano Gorut, peringkat III TPS I Desa Pentadu Kecamatan Paguat, Pohuwato, harapan I diraih TPS I Desa Barakati Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, harapan II diraih oleh TPS V Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo dan harapan III diberikan kepada TPS V Kelurahan Dunggala Kecamatan Hulondalangi Kota Gorontalo.

Zudan dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa penghargaan ini perlu diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada petugas TPS yang menyelenggarakan pilkada, dan tentu sebagai motivasi bagi mereka yang bertugas di TPS.

Dimana indikator penilaian anugerah ini adalah tingginya partisipasi pemilih, pilkada yang aman dan semua masyarakat merasa gembira serta berlangsung sejuk. Selain itu juga tahapan penilaianya dilihat dari angka kelurahan/kecamatan dengan partisipasi pemilih yang tinggi dan TPS yang paling indah. (rg-25)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar