oleh

Tradisi Ramadhan

RGOL.ID — Roem Kono selalu pulang kampung halaman setiap ramadhan. Tapi tahun ini Roem Kono tidak bisa mudik ke Gorontalo. Selain larangan karena mengantisipasi penyebaran covid 19.

Roem Kono sepertinya harus mempersiapkan diri, dengan tugas barunya nanti sebagai calon duta besar Indonesia di Bosnia Herzegovina. Namun tradisi membagi sedekah di bulan suci Rhamadan,tidak berhenti dan tetap berlangsung.

“Ramadhan tahun ini tidak bisa bersama keluarga handaitolan rekan teman teman di Gorontalo. Alhamdulillah tahun ini ada sedikit rejeki. Membantu masyarakat Gorontalo,sekarang ini sedang berusaha memutus mata rantai covid 19.

Ada kurang lebih 7,5 ton beras. Dari saya 3 ton. Dari putra saya wawali kota Gorontalo Ryan Kono,2  ton. Insya allah ini bermanfaat dan meringankan saudara saudaraku di kampung halaman Gorontalo ” harap Roem Kono.

Sementara itu koordinator Roem Kono Center (RKC),Nasaruddin Komendangi membenarkan penyaluran paket beras dari Roem Kono sekeluarga. ” sudah kami salurkan secara bertahap,untuk masyarakat Gorontalo.

Bahkan sampai tadi sore masih dilakukan pembagian jumat 22/5. Pak Roem berpesan penyaluran ini bisa sedikit meringankan kesulitan dialami masyarakat khususnya yang kurang mampu,’ ujar Nassaruddin yang turut didampingi arman. (riel/rg)

Komentar