PAU BARRENA/AFP -Trisula andalan Barcelona sudah mencatat 103 gol sepanjang 2016.
Trisula andalan Barcelona sudah mencatat 103 gol sepanjang 2016. ( PAU BARRENA/AFP )

RadarGorontalo.com – Tak ada yang meragukan kualitas trisula andalan Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Trio yang akrab disebut MSN ini sudah mencatat total 103 gol sepanjang tahun 2016.

Messi baru saja mencetak tiga gol ke gawang manchester City pada matchday ketiga Liga Champions di Estadio Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB. Neymar pun turut menyumbang satu gol pada laga yang dimenangkan Barcelona dengan skor 4-0 itu.

Empat gol dari Messi dan Neymar itu menambah koleksi gol Trio MSN menjadi 103, terhitung sejak awal Januari hingga 20 Oktober.

Messi memang menjadi pemimpin di antara trisula lini depan andalan skuad Luis Enrique tersebut. Namun, pencetak gol utama justru Suarez, yang spanjang tahun sudah mengumpulkan 42 gol.

Messi sendiri hanya terpaut dua gol di belakang Suarez. Disusul Neymar yang terpaut separuh dari total gol Suarez. Selama ini, Neymar memang lebih sering berpean sebagai pelayan untuk kedua rekannya.

Selain itu, di antara ketiganya, Suarez yang terbilang jarang absen sepanjang tahun. Messi beberapa kali bermasalah dengan cedera, sedangkan Neymar datang terlambat pada awal musim selepas membela Timnas Brasil di ajang Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Masih tersisa 2,5 bulan sebelum 2016 berakhir. Ketiganya dipercaya masih berpeluag besar menambah pundi-pundi gol. Namun, pertanyaannya sekarang: apakah rekor 137 gol Trio MSN pada 2015 kala Barcelona menorehkan treble winners, bisa disamai atau bahkan dilampaui?

Dengan terpaut 35 gol dan sisa 2,5 bulan lagi, agaknya tak sulit bagi ketiganya untuk melewati rekor 137 gol. Selama tak ada kendala cedera yang menghambat laju gol ketiganya. (ira/JPG/rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.