Tuan Rumah AMF 2023, 16 Negara Peserta Kumpul Di Gorontalo

Gorontalo (rgol.id) – Provinsi Gorontalo akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Asian Mini Footbal yang akan berlangsung pada 2023 mendatang. Penetapan ini dihadiri langsung Menpora Zainudin Amali, didampingi Presiden Asian Mini Football Convederation (AMFC) Mohammad Alddausari, sekaligus melaunching logo dan maskot Asian Mini Football 2023, Jumat (16/9) diballroom Hotel Aston.

Presiden AMFC Mohammad Alddausari dalam kesempatan itu mengungkapkan sangat senang berada di Gorontalo, dimana sejak melakukan kunjungan pertamanya dua bulan kemarin, dirinya dangat tertarik dengan daerah ini. Dikatakan bahwa Gorontalo menjadi daerah pertama yang menjadi tuan rumah pelaksanaan AMF.

“Alhamdulillah turnamen ini mendapat dukungan penuh dari Menpora, Gubernur, Forkopimda dan seluruh masyarakat Gorontalo. Kami memohon maaf jika nanti Gorontalo akan ramai dengan peserta yang inshaAllah akan ada 16 negara peserta yang akan berkumpul di Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu , Penjagub Hamka Hendra mengatakan bahwa penunjukan ini merupakan kehormatan bagi seluruh masyarakat Gorontalo, dimana iven ini diharapkan bisa memberikan dampak yang besar bagi perekonomian Gorontalo, sekaligus memperkenalkan Gorontalo dimata dunia.

Penyerahan surat penunjukan Gorontalo sebagai tuan rumah, oleh Presiden AMFC kepada Penjagub Hamka Hendra (f.Kominfo)

Hal senada diungkapkan Menpora Zainudin Amali yang mengharapkan iven ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten/kota dan seluruh stake holder, sehingga kegiatan ini akan sukses dan akan banyak orang yang lebih mengenal Gorontalo.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada AMFC yang telah memilih Gorontalo sebagai tuan rumah. Mari kita sukseskan kegiatan ini, dan mudah-mudahan kegiatan-kegiatan serupa.juga akan dilaksanakan di Gorontalo,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan launching logo Tarsius satwa endemik Gorontalo, yang diberinama Tarsilo. Pemilihan maskot ini sendiri karena species ini hanya ada di Gorontalo, dimana Tarsilo memiliki karakteristik yang mencerminkan spirit dalam dunia olahraga, cerdas dan tangkas, pelompat ulung . Tarsius juga dikenal waspada dan teliti, berpandangan tajam dan setia. (Mey)


Jangan Lewatkan

Komentar