oleh

Tudingan Tim JPKP

-Gorontalo-303 Pengunjung

GORONTALO(R.Gol)- Program pekerjaan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II sampai dengan saat ini terus dipacu diwilayah provinsi Gorontalo. Dari berbagai aspek pekerjaan pun dilaksanakan pihak Balai Sungai terus mendapat pengawasan dari elemen masyarakat sehingga pekerjaan ini dikerjakan sesuai aturan ketentuan yang berlaku.

Sebagai steadmen disampaikan tim Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPW Provinsi Gorontalo bahwa terkait dugaan pelaksanaan proyek ini tidak sesuai spek, dan diduga kuat mengunakan material yang tidak sesuai spesifikasi teknik yang diamanatkan dalam kontrak. Dari penyampaian disampaikan ini mendapat tanggapan langsung Kepala Proyek (Kapro)  PT. Bumi Karsa Taslim. 

Kepada media Online R.Gol Taslim menegaskan bahwa terkait tudingan adanya proyek pekerjaan bronjong  di tunduhkan sepanjang 4 kilometer itu adalah tidak benar.

Sebenarnya itu berada di satu lokasi (siendeng). Adapun lokasi tersebut yang dimaksud sudah di perbaiki dan dilakukan pengujian laboratorium batu dan kawat bronjong yang sudah dilaksanakan. “Kami bekerja dengan sungguh-sungguh dan dalam pekerjaan diawal telah mendapat pengawalan dari tim TP4D Kejati Gorontalo,” jelas Taslim. 

Adanya tudingan terkait pelaksanaan Mega Proyek Das Bulango dilaksanakan secara Multi Years  menelan Anggaran Negara hingga Puluhan Milyar diminta perlu diperiksa Kejaksaan Tinggi Gorontalo, karena berdasarkan hasil investigasi tim JPKP dilokasi proyek terdapat sejumlah pelaksanaan kegiatan yang diduga tidak sesuai, salah satunya pembangunan Bronjong. 

Bahkan tim JPKP menemukan kurang lebih empat kilometer panjang pembangunan Bronjong mengunakan material batu rapuh, atau batu mudah pecahkan berdasarkan temuan lapangan sejumlah batu-batu yang terpasang sudah hancur.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.