oleh

Tutup Bimtek e-Data, Bupati Sampaikan Ini

-rgol.id-189 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Bupati Nelson Pomalingo secara resmi menutup kegiatan Bimtek e-Data, Rabu (7/4) para aparatur desa yang digelar di Manado, selama beberapa hari kemarin.

Bagi Nelson bimtek seperti ini sangat penting, karena yang namanya data itu sangat kita butuhkan. Karena menganalisis merencanakan pembangunan itu sumbernya dari data.

” Apalagi ini momentnya tepat juga sebagai awal pemerintahan saya diiperiode kedua.” Papar Bupati.

Ditambahkannya, kebutuhan data juga tidak sekedar hanya dikabupaten saja. Namun juga dimulai dari desa. Karena itu desa dan kecamatan kita harapkan seperti ini, ada keakuratan data yang maksimal.

Kita juga kata Nelson, ingin ini bukan hanya sekedar bentuk data begitu namun harus dilingkar dalam satu sistem. Agar ini bisa diakses oleh semua orang. Dan ini harus berkelanjutan, di update terus.

Sehingga itu orang-orangnya kita siapkan, mereka adalah SDM data yang kita siapkan. Karena data itu tidak berbunyi maka akan ada yang menganalisisnya dan itulah menjadi modal dalam pembangunan.

Berikut juga ini memang sudah sejalan dengan visi misi dengan lebih mendorong kemandirian. Dan salah satu bentuk kemandirian adalah sistem.

Dan sistem ini kita akan bentuk lebih terkoordinir. ” Satu data dan satu sistem,” kata mantan Rektor ini.

” Harapannya dari sini harus benar dipelajari dan diimplementasikan, untuk itu akan ada evaluasi untuk hal ini,” tutup Bupati. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.