oleh

UG dan P-ADRI Teken MoA

RGOL.ID, KAMPUS – Serangkaian Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) dan Seminar Nasional yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (DPD P-ADRI) Gorontalo, Senin (2/3) kemarin, dilaksanakan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara P-ADRI Gorontalo dengan mitra perguruan tinggi, di langsungkan di TC Damhil, Kota Gorontalo.

Salah satu mitra perguruan tinggi yang meneken MoA dengan P-ADRI Gorontalo, yakni Universitas Gorontalo. Dr. Afan Suyanto, SE., MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi yang ikut melakukan penandatanganan MoA mengaku ini adalah bentuk kesepakatan kerjasama mitra perguruan tinggi dengan P-ADRI.

“Ini tentu menjadi jalan dalam pengembangan kegiatan dosen yaitu tridharma perguruan tinggi. Manfaatnya juga dapat meningkatkan poin akreditasi untuk kerjasama,” ungkap Afan.

Menurutnya, terwujudnya dosen profesional dan berintegritas adalah target nyata yang harus ADRI wujudkan sebagai organisasi profesi dosen.

“Dan diharapkan kegiatan ini tidak sebatas penandatangan MOA. Namun, kita harus dapat menindaklanjuti melakukan aktivitas sehingga dapat diperoleh dalam akreditasi perguruan tinggi,” ujar Afan.

Seperti diketahui, setiap Perguruan Tinggi diharapkan aktif melaporkan setiap kerjasama yang dilakukan demi menunjang penilaian dalam pemeringkatan / klasterisasi perguruan tinggi.

“Kerja sama harus selalu dibangun untuk memperkuat jaringan, perguruan tinggi yang ada wajib untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, memberikan pelatihan-pelatihan profesional, berbagi ilmu pengetahuan, dan selalu terpacu untuk melakukan berinovasi,” pungkasnya.

Muskerda dan seminar nasional ini mengusung tema “Merdeka Belajar”. Sementara sebanyak 10 orang dosen di lingkungan UG, yang beberapa diantaranya masuk dalam kepengurusan P-ADRI Gorontalo, turut hadir untuk mensukseskan kegiatan tersebut. (tr-10)

Komentar