oleh

UMGO FC Buktikan Kualitasnya, Raih Juara 1 Dalam Laga Final Silaturahmi Cup

RGOL.ID – Tim Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Gorontalo UMGO FC, berhasil menyabet gelar Juara Satu dalam laga Final Turnamen Sepak Bola “Silaturahmi Cup” setelah menundukkan kesebelasan Panser Biru asal Kecamatan Limboto Barat dengan score 2-1.

Adapun jumlah tim yang mendaftar dan mengikuti babak penyisihan mulai 23 mei sampai final 23 juni sebanyak 28 Tim yang terdiri dari 25 Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Limboto dan Limboto Barat dan tim undangan 3 tim yaitu satuan Brimob, UMGO FC dan Suratin Cup.

Dengan kemenangan tersebut UMGO FC berhasil membawa pulang hadiah sebesar RP 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah), sehingga prestasi yang didapatkan tim sepak bola UMGO turut diapresiasi oleh Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya dan Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome selaku manager UMGO FC yang menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung jagoan UMGO bertanding.

Ribuan penonton yang memadati lapangan Yusuf Haida Olii Desa Huidi Kecamatan Limboto Barat menyaksikan seru dan menegangkannya pertandingan, dimana dalam babak pertama imbang 1 – 1, memasuki babak kedua pemain UMGO berhasil mencetak Gol Kedua, sampai menit 90 dan tiupan peluit wasit tanda pertandingan usai Score 2 – 1 untuk kemenangan UMGO.

Kegiatan yang disponsori langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, ST., berlangsung pada Kamis (23/06/2022), di Lapangan Yusuf Haida Olii, Desa Huidi, Kecamatan Limboto Barat. Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Turnamen ini penting untuk kita geloran terus karena semangat dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memajukan olahraga sepak bola, apalagi 2 tahun kita vakum,” tegasnya.

Lanjut Syam T. Ase, ST menyampaikan Pemerintah dan DPRD akan selalu mendukung Turnamen Sepak Bola agar bisa sukses dan bisa melahirkan prestasi untuk Pemda Gorontalo.

Insha Allah Turnamen Ketua DPRD Cup akan kita gelar di Limboto Barat tepatnya di Lapangan ini, bulan september tahun ini, kami akan menyiapkan bonus 15 Juta, ini semua bentuk dukungan Pemda dan DPRD dalam memajukan sepak Bola.

Siapa pun tim yang menang itu adalah pemenang yang menjunjung tinggi sportifitas dalam dunia sepak bola tutupnya.

Ketua Asprov Lahmudin Hambali dalam sambutannya menyampaikan kesannya terhadap ketua DPRD yang sudah tujuh kali bertemu beliau di lapangan yang berbeda,” beliau bukan pengurus sepak bola namun perhatiannya sama sepak bola cukup tinggi, saya sebagai ketua Asprov sampaikan terima kasih,” tegasnya.

Lanjut Lahmudin Hambali menyampaikan bulan Agustus Kick Off Liga 3 Nasional dan diikuti 32 Tim. Pak Zainuddin Amali Menpora telah memerintahkan Asprov, Insha Allah akan ada Liga Desa se Provinsi Gorontalo yang akan memperebutkan Piala Menpora Cup di ikuti 770 Desa di 77 Kecamatan Se Provinsi.

Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan PSSI agar Liga ini sukses, kami minta doa dan dukungan kita semua, agar nantinya sukses,” tutupnya.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar