oleh

UMGO Gelar Penanda Tanganan MoU Dengan Pemda Boalemo

RGOL.ID – Komunikasi antara Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sudah lama terjalin baik, ini terbukti menjelang akhir masa jabatan Bupati Ir. H. Anas Jusuf, M. Si yang berakhir 22 Mei 2022 masih menyempatkan waktu untuk melaksanakan penanda tanganan MoU dan Perjanjian kerjasama antara UMGO dengan Pemda Boalemo yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati (20/5/2022).

Adapun isi MoU dan kerjasama yaitu terkait tugas kampus dalam menjalankan Catur Dharma perguruan tinggi sebagai Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, dimana UMGO memiliki Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Boalemo sudah sering menjadi lokasi penempatan Mahasiswa UMGO untuk melaksanakan Kuliah Kerja Dakwah (KKD), termasuk dosen UMGO juga sering melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebagai tugas utama dosen selain mengajar di ruang kelas.

Selain itu pihak UMGO juga melakukan perjanjian kerjasama dengan Pemda Boalemo terkait peminjaman Fasilitas, jika dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi membutuhkan fasiltas dari Pemda.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, AIK Dan kerjasama Dr. Apris Ara Tilome setelah acara, ketika ditemui dalam wawancara menyampaikan bahwa UMGO dengan Pemda Boalemo sudah lama menjalin kerjasama,” tegasnya.

Lanjut Apris Ara Tilome menyampaikan sengaja kami hadir di Boalemo, selain karena ada MoU juga menghadiri peresmian TK ABA dan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Boalemo, jadi banyak agenda UMGO disini,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, M. Si, Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua LPPM Indri Afriani Yasin, S. Pi, M. Agr, Ph, D dan pejabat di lingkungan Pemda Boalemo.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar