oleh

UMGO Menyapa Calon Mahasiswa Baru Angkatan 2022

RGOL.ID – Dalam rangka menjalin silatuhrahmi dengan calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dan orang tua, Pimpinan dan civitas akademika UMGO laksanakan pertemuan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib Selasa (14/06/2022).

Turut hadir, Rektor UMGO Prof Abd. Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor I Prof Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr Apris Ara Tilome, Kepala Biro Keuangan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Kepala Pusat Karir Mahasiswa, Kaprodi-kaprodi, camaba dan orang tua.

Wakil Rektor III saat memberikan sambutannya mengatakan selamat datang kepada putra-putri terbaik bangsa, yang telah memilih UMGO sebagai tempat melanjutkan studi.

“Selamat datang di Universitas Muhammadiyah Gorontalo kampus unggul dan berkemajuan, UMGO membangun CITRA dan merancang masa depan,”ucapnya.

Saat diwawancarai, Dr Apris mengatakan moment ini juga digunakan untuk mengecek sudah sejauh mana para camaba dalam melengkapi administrasi dan melunasi pembayaran biaya pendidikan sebagai syarat dalam menempuh pendidikan di UMGO.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini pendaftar sudah mencapai 1900 orang, yang mengembalikan formulir sudah 900, dan melakukan regis sudah sebanyak 700. Untuk itu kami masih menunggu beberapa mahasiswa baru untuk melakukan registrasi,”ungkapnya.

Dr Apris melanjutkan, untuk pendaftaran mahasiswa baru gelombang dua dibuka sampai dengan bulan Juni, dan gelombang tiga dibuka hingga akhir bulan Agustus

“Ada beberapa prodi yang sudah menutup pendaftaran karena sudah melebihi kuota, maka alternatifnya mereka bisa mengisi prodi lain yang masih ada kuota apalagi kita punya tiga prodi baru yang siap menerima mereka yakni Prodi Pendidikan Islam Usia Dini, Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Prodi Bisnis Digital,”tambahnya.

Rencananya pelaksanaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) atau dikenal dengan ospek akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus selama 3 hari dengan sistem offline dan akan dilanjutkan dengan
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dengan program berasrama selama 4 bulan .

“Saya berharap seluruh mahasiswa yang hadir tadi sudah regis dan membayar jika sudah semua maka bisa menjadi bagian dari umgo. Dan untuk seluruh masyarakat Gorontalo dan luar Gorontalo, UMGO masih membuka pendaftaran, untuk jalur reguler kita buka sampai dengan akhir agustus dan jalur non reguler kita buka sampai dengan september nanti,”tutupnya.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar