oleh

UNGGUL Kekurangan 5,110 KTP

RadarGorontalo.com – Dari tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, yang sudah dinyatakan memenuhi syarat dukungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, baru dua bakal pasangan calon, yaitu pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali (Paham), sebagai calon yang diusung partai politik, dan pasangan Darwis Moridu dan Anas Yusuf (DAMAY) dari jalur perseorangan.

“Untuk bakal pasangan calon Uwas Abubakar dan Buyung Puluhulawa (Unggul), belum memenuhi syarat dukungan,” ujar Ketua KPU Boalemo Amir J. Koem. Dijelaskannya, pasangan Unggul ini, sesuai dengan hasil verifikasi ditemukan masih kekurangan syarat dukungan sebesar 2,505 Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dan KPU Boalemo kata Amir, memberikan waktu kepada bakal pasangan calon, yang belum memenuhi syarat dukungan tersebut. “Untuk memenuhi syarat dukungan ini, UNGGUL harus memasukan syarat dukungan sebesar 5,110 KTP lagi.

Karena sesuai dengan ketentuan PKPU, jika kekurangan syarat dukungan maka kekurangan itu akan di kali dua. Sehingganya bakal pasangan calon ini harus memasukan KTP dengan sejumlah yang sudah ditentukan KPU,” ketusnya sembari menambahkan, untuk memenuhi syarat dukungan itu, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 1 Oktober mendatang. (rg-60)


Jangan Lewatkan

Komentar