oleh

Unisan Kampus 2 Pohuwato Bersih-Bersih Pantai

Baksos oleh segenap civitas akademika kampus 2 Unisan Pohuwato
Baksos oleh segenap civitas akademika kampus 2 Unisan Pohuwato

Gelar Baksos Peduli Lingkungan 

RadarGorontalo.com – Segenap civitas akademika Unisan kampus 2 Pohuwato, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian, belum lama ini melaksanakan bakti sosial (baksos) di Pantai Pohon Cinta dan sekitarnya. Mengangkat tema sentral tentang peduli lingkungan, baksos dilangsungkan di lokasi pantai Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.

egiatan ini diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan kampus 2 Pohuwato dan mahasiswa Fakultas Pertanian serta masyarakat sekitar. Kegiatan ini sebagaimana diungkapkan Koordinator Kampus 2 Pohuwato Iskandar Ibrahim, S.IP, M.Si atas kerjasama dengan pihak Balai Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pohuwato. Ini terlihat dengan hadirnya beberapa orang cleaning service dari BLH. “Ini merupakan agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya. Aksi nyata seperti ini diharapkan dapat mengunggah masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan, khususnya pantai dari yang namanya sampah,” tutur Iskandar. Dikatakannya, sebagai salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Pohuwato, tentu keberadaan kawasan pantai Pohon Cinta ini haruslah dijaga kebersihannya.

Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melalui instansi teknis terkait, namun kebersihan objek wisata seperti halnya pantai Pohon Cinta harus menjadi tanggung jawab bersama. “Sudah merupakan kewajiban kita bersama menjaga kebersihan alam sekitar. Tentu kegiatan seperti ini kita laksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat setempat dan pengunjug untuk senantiasa menjaga kebersihan,” tandasnya. Jumlah peserta yang hadir secara keseluruhan sebanyak 145 orang. (RG-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar