oleh

Update Vaksinasi di Kota Gorontalo Capai 103.170 Dosis

-Kesehatan-530 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Jumlah warga Kota Gorontalo yang telah menjalani vaksinasi terus bertambah.

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Gorontalo, hingga Kamis (11/11/2021) sudah sebanyak 103.170 warga yang tervaksin.

“alhamdulillah terus bertambah jumlah warga yang telah menjalani vaksinasi,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim, Kamis (11/11/2021).

Kasim menjelaskan, data update yang dirilis pihaknya itu hasil akumulasi berdasarkan seluruh kategori, mulai tenaga kesehatan, lanjut usia (lansia), pelayan publik, masyarakat umum dan rentan, remaja, hingga ibu hamil.

“kalau dilihat berdasarkan kategori, paling banyak yang telah divaksin itu adalah kategori masyarakat umum dan rentan, dimana jumlahnya mencapai 47.774 orang atau 46,56 persen dari jumlah target yang kita patok,” ucapnya.

Menurutnya, jumlah warga Kota Gorontalo yang tervaksin akan terus mengalami peningkatan, seiring dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihaknya.

“jumlahnya pasti akan terus bertambah, karena kami sampai dengan saat ini terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, ada disetiap kelurahan, mobile, ada juga yang stay, yaitu di Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) baik milik pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Kasim berharap, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya itu, dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Kota Gorontalo, khususnya warga yang belum sempat mengikuti-vaksinasi berbasis kelurahan, yaitu Tempat Vaksinasi Serentak (TVS).

“kalau ada yang tidak sempat mengikuti TVS, kami harap bisa mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sementara kami gelar,” ajak Kasim.

Sebelumnya juga kata Muhammad Kasim, target vaksinasi yang dipatok akan dipenuhi Dikes Kota Gorontalo sebelum pergantian tahun atau sebelum akhir tahun.

“target kita yaitu 75 persen dari jumlah warga Kota Gorontalo yang akan divaksin atau sekitar 159.606 orang, insyaAllah kita akan capai sebelum akhir tahun,” tutur Mohammad Kasim. (awl)


Komentar