oleh

UPT Asrama UM-Go Hadiri Rakor di UHAMKA

-Kampus, Pendidikan-252 Pengunjung

JAKARTA RGOL.ID – Selain seminar internasional, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) juga mengutus Direktur UPT Asrama, Umar Sako Baderan, pada kegiatan rapat koordinasi Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), yang juga dirangkaikan dengan pelatihan Musyrif dan Musyrifah, di Darmatory Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka (UHAMKA), Jakarta Timur, pada 18-21 Agustus kemarin.

Bagi Umar, kegiatan ini sangat penting, apalagi untuk para Musyrifah yang ada di UM-Go, yang dilatih untuk mengelola asrama sesuai kaidah-kaidah yang ada di persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad. Dalam sambutannya, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Lincolin mengungkapkan, keberadaan asrama di PTMA merupakan center of excellent (pusat keunggulan), kaderisasi dan dakwah yang memiliki potensi dan manfaat yang luar biasa dalam menghasilkan kader persyarikatan yang mumpuni.

Olehnya, Prof. Lincolin mengimbau kepada seluruh Rektor PTMA di seluruh Indonesia untuk memahami pentingnya peran asrama sebagai media dakwah dan pengkaderan di lingkungan kampus dan sangat diharapkan untuk mendukung dan memperhatikan tata kelola asrama yang profesional, unggul dan berkemajuan. (rg-63)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.