Usman Anapia Nahkodai Badko HMI Sulutgo

Usman Anapia terpilih sebagai Ketua Umum Badko HMI Sulutgo yang di sematkan oleh Pahmuddin Pengurus Besar (PB) HMI yang juga sebagai Caretaker BADKO HMI Sulutgo

RadarGorontalo.Com – Setelah dua tahun lamanya pelaksaan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) sempat tertunda. Minggu, (15/10) dini hari melahirkan kepemimpinan baru.

Musda yang diikuti enam Cabang HMI itu, memilih Usman Anapia, menjadi Ketua Umum Badko HMI Sulutgo periode 2017-2019.

Usman terpilih secara aklamasi seperti delegasi yang diberikan masing-masing cabang. Dari enam cabang yang berhak memberikan suara, satu diantaranya tidak menghadiri pelaksanaan Musda BADKO HMI Sulutgo dengan alasan pengkaderan.

“HMI Cabang Bolmong yang tidak hadir pada pelaksaan Musda kali ini dengan alasan mereka sementara melaksanakan pengkaderan yang tidak kalah pentingnya dengan pelaksaan Musda ini,” urai Pahmuddin Pengurus Besar (PB) HMI yang juga sebagai Caretaker BADKO HMI Sulutgo. Sementara cabang yang hadir pada pelaksaan Musda itu, HMI Cabang Manado, Tondano, Pohuwato, Limboto dan Gorontalo.

Dijelaskan Pahmuddin, pelaksanaan Musda ini sudah dua kali gagal dilaksanakan, lokasi pertama dilaksanakan di Manado yang kemudian tidak membuaikan hasil, yang kemudian di lakasanakan di Bolmong juga sama hasilnya.

Hingga akhirnya dilaksanakan di Gorontalo dan melahirkan Usman Anapia, sebagai Ketua Umum Badko HMI Sulutgo.

Sementara itu Ketua Umum Badko HMI Sulutgo Usman Anapia, mengatakan keterpilihannya dalam Musda Badko, menjadi spirit dan vitamin untuk lebih memajukan organisasi HMI.

Melalui Badko ini kata Usman, pihaknya akan mengupayakan koordinasi yang baik antara HMI Cabang se Sulutgo, demi terwujudnya koordinasi HMI Cabang dengan PB HMI.

Sebab kata Usman, Badko sebagai perpanjangan tangan PB HMI di daerah, harus mampu menjembatani HMI Cabang dengan PB HMI.

“Segala sesuatu persoalan yang dihadapi ataupun dialami HMI Cabang di Sulutgo, menjadi kewajiban Badko untuk menyampaikan ke PB HMI,” ujarnya. (Hel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.