oleh

Vaksinasi di Pohuwato Capai 1.000 Dosis Per Hari

-Pohuwato-93 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kabupaten Pohuwato benar-benar total dalam memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona. Dimana, semua unsur, baik pemerintah sampai ke lapisan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan, bahu membahu memperkokoh kedisplinan protokol kesehatan, dan bertekad menjadikan kabupaten paling barat Gorontalo ini, terdepan dalam mengatasi Covid-19.

Buktinya, Rabu (01/09/2021), dilakukan program pemberian vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Pohuwato. “alhamdulillah satu hari ini kita bisa melakukan vaksinasi 1.000 dosis,” kata Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga. Bupati mengatakan, vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19, namun tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan.

“sehingga itu pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. Bupati Saipul berharap insyaAllah dengan upaya bersama mengendalikan pandemi Covid ini, maka seiring pula dengan upaya pemulihan roda perekonomian.

Sementara itu, untuk suksesanya program vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19 di Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menambahkan bahwa pihaknya secara rutin melakukan evaluasi, baik terkait sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan, penerapan PPKM, hingga pelaksanaan vaksinasi.

Wabup juga mengatakan, Forkopimda secara rutin mendatangi langsung sampai ke desa-desa dan kelurahan untuk memantau kegiatan vaksinasi. “untuk kegiatan vaksinasi di kecamatan dan desa-desa, itu mobile dilakukan Forkopimda, dan vaksinasi itu rutin dilakukan 16 Puskesmas dari Senin hingga Sabtu, serta minggu yang disesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin,” terang Suharsi.

Wabup Suharsih juga menyampaikan bahwa data cakupan vaksinasi di Pohuwato telah mencapai 31.918 dosis atau 27,50 persen dari jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 116.069 dosis. “insyaAllah kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato akan terus digenjot sampai mencapai target sasaran, sehingga pembentukan herd immunity bisa segera tercapai, ditambah dengan penerapan protokol kesehatan yang maksimal, sehingga kehidupan bisa kembali normal dan roda perekonomian berjalan baik,” tutur Wabup Suharsi Igirisa. (awl)


Komentar